Home / HUKRIM / Ketua JOIN Sulsel; “Kami Prihatin Peran Jurnalist Sudah Tidak Murni Lagi”

Ketua JOIN Sulsel; “Kami Prihatin Peran Jurnalist Sudah Tidak Murni Lagi”

Kalau Ada Anggota JOIN Yang Kurang Ajar dan Main Proyek, Laporkan Saja

MAKASSAR – Ketua DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel, Rifai Manangkasi prihatin atas peran wartawan yang saat ini sudah tidak murni lagi sebagai penyambung lidah masyarakat dan lembaga kontrol pemerintah.

Hal itu di singgung oleh Rifai saat membawakan materi ‘ peran serta masyarakat dan media dalam mensukseskan pilkada serentak 2018 di provinsi Sulsel’ dalam kegiatan pelatihan kemampuan masyarakat yang di gelar Direktorat Intelkam Polda Sulsel, Sabtu (09/06/2018) bertempat di balroom Hotel Allson City Makassar.

” Profesi Wartawan merupakan pekerjaan intelektual dengan SDM yang mumpuni, namun saya prihatin hari ini masih ada wartawan yang merangkap LSM, Kontraktor dan produk beritanya seputar HoaX serta menjadi tim sukses pasangan calon,” terangnya.

Rifai Manangkasi menyampaikan kepada para peserta pelatihan dan Personel Intelkam dari 24 Polres jajaran Polda Sulsel untuk tidak segan-segan melaporkan oknum wartawan yang bertindak kurang ajar atau main proyek.

“Terkhusus buat anggota JOIN, silahkan di laporkan ke Polisi jika melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan bertindak kurang ajar di masyarakat,” tegasya.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut di lanjutkan dengan sesi diskusi seputar dunia jurnalis.

(##)

loading...