Ketua Korcab VI Jalasenastri Hadiri Peringatan HUT Dharma Pertiwi Ke-52

oleh -280 views

PhotoGrid_1461655747819Makassar– Ketua Koordinator Cabang VI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Endang Yusup beserta pengurus inti Korcab VI menghadiri peringatan puncak HUT Ke-52 Dharma Pertiwi tahun 2016 yang digelar di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Jln. Jend Soedirman Makassar Sulawesi-Selatan, Selasa (26/4).

Lima puluh dua tahun bukanlah waktu yang singkat, perjalanan panjang pengabdian Dharma Pertiwi sebagai organisasi kemasyarakatan tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, dan kesejahteraan Prajurit TNI beserta keluarganya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam VII/Wirabuana yang juga Ketua Dharma Pertiwi wilayah Sulawesi-Selatan Bella Shapira Simanjuntak mengatakan, Dharma Pertiwi merupakan organisasi yang tidak terpisahkan dari organisasi TNI dengan salah satu tugas pokoknya adalah membina, meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan untuk mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan, kesadaran nasional bagi seluruh isteri anggota TNI guna meningkatkan kesejahteraan keluarga TNI.

“Setiap memperingati hari ulang tahun maka kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberikan kesempatan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi, sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi, di Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi kali ini yang menitik beratkan pada perwujudan ketahanan pangan untuk keluarga prajurit TNI sebagaimana yang tertuang dalam tema ulang tahun kali ini yakni Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, Dharma Pertiwi bertekad ikut serta mewujudkan ketahanan pangan untuk keluarga prajurit TNI,” ucap Bella Shapira.

menurutnya, hal tersebut mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Dharma Pertiwi, untuk senantiasa bekerjasama membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui kegiatan di bidang sosial, kemajuan pendidikan dan peningkatan kesejahteraan keluarga Prajurit TNI maupun lingkungannya.

Dalam kesempatan itu Ketua Cabang VI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Endang Yusup memotong nasi tumpeng yang disaksikan oleh Danlantamal VI Laksma TNI Yusup, SE,.M.M., dan memberikan kepada salah satu istri anggota Polisi Militer AL (Lantamal VI) yang meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Lantamal VI di bidang olah raga tingkat Nasional dan juga tak lupa Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti turut memberikan hadiah berupa uang tunai sebanyak Sepuluh juta di hari ulang tahun dharma pertiwi dan sekaligus sebagai istri yang membanggakan kepada suami.

Hadir pada kesempatan ini, Komandan Lantamal VI Laksma TNI Yusup, S.E., M.M. Wakil Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Dhian Bambang Suryo Aji, Pangkosek Hanudnas II serta para pengurus Persit kartika Chandra Kirana, pengurus Jalasenastri, dan juga PIA Ardya Garini dan IKKT Wira Anggini.

Editor: Bachtiar Barisallang

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.