Ketua terpilih HMI-Wati Komisariat Saintek Cabang Gowa Raya tingkatkan kepedulian terhadap perempuan

oleh -389 views

IMG_20160417_233245Samata–  Pengurus korps HMI-wati (kohati), Komisariat Sains dan Tehnologi (Saintek) Cabang Gowa Raya, Periode 2016-2017 secara resmi dilantik di ruang  Fakultas Saintek Univesitas Islam Negeri Alaudin Makassar  (UINAM) kampus 2 di Samata, Kabupaten Gowa, Sabtu (16/4).

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan acara rapat kerja (raker) pengurus Kohati Komisariat Saintek dengan mengangkat tema “Revitalisasi semangat keperempuanan upaya mewujudkan HMI-wati yang sesuai pada posisinya sebagai Muslimah yg berkualitas insan cita”.

Ketua umum terpilih kohati kom. Saintek, Wardani mengatakan, maraknya berbagai kasus perempuan saat ini yang sangat memprihatinkan seperti eksploitasi serta maraknya  prostitusi, disebabkan minimny SDM yang dimiliki oleh para kaum perempuan saat ini. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah pencerahan yang setidaknya bisa membangkitkan gairah berintelektual dan memperbaiki diri.

“Melalui mediasi Kohati ini mari kita berkohati agar lebih meningkatkan integritas, kapasitas dan kapabilitas kita sebagai seorang perempuan,” ungkap Wardani.

Senada dikatakan, ketua umum HMI Komisariat Saintek Raya,  Agung purba Latowu, bahwa sebagai pengurus Kohati perdana di Komisariat Saintek ini merupakan sejarah yang  harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga melahirkan kader-kader yang militansi.

Acara pelantikan dan raker Kohati Komisariat Saintek yang disaksikan langsung  mantan Ketua Umum Kohati Badko Sulselbar, Bunda Anci. demikian  Wakil Dekan 3  Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM tersebut juga membawakan orasi ilmiah, sesuai dengan tema kegiatan ini.

Editor: Kifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.