Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pallangga Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir

oleh -319 views

GOWA– Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian serta meringankan beban masyarakat dalam rangka tanggap darurat bencana banjir di wilayah Kecamatan Pallangga Desa Panakukang Dusun Parangma’lengu Kabupaten Gowa Sulsel Rabu Malam pukul 22.00 wita, Kamis, (14/3/2018).

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pallangga Rahmawati Bangsawan SE. telah memberikan bantuan 315 Dus Mie Instan dan paket sembako untuk 215 rumah di dusun Parangma’lengu dan untuk 75 rumah di dusun kunjungmange dan untuk 25 rumah di dusun mattiro baji desa Panciro Kecamatan bajeng yang berbatasan dengan dusun parangma’lengu serta memverifikasi langsung bencana Banjir didampingi Kadis Sosial Kabupaten Gowa Samsuddim Bidol. Serta Camat Pallangga Indra Wahyudi Yusuf. dan Kades Panakukang Zulkifli,

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pallangga kepada warga yang didampingi Camat Pallangga beserta Kadis Sosial Dan Kades. Bantuan 315 dus Mie Instan dan paket sembako tersebut yang diberikan kapada Masyarakat setempat,

“Warga masyarakat harus tetap waspada terhadap musibah bencana banjir yang datang secara tiba-tiba. Karena, tingginya curah hujan yang terjadi saat ini, tidak bisa diprediksi kapan datangnya musibah bencana banjir yang merendam rumah penduduk terutama yang berada di daerah aliran sungai,” ungkap Rahmawati Bangsawan,

Sementara Itu Camat Pallangga menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Pallangga agar tetap waspada terhadap bencana Banjir dan senantiasa meningkatkan pengetahuan tentang tanda-tanda alam setempat yang membenkan indikasi akan adanya ancaman bencana terutama dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini Bukan hanya itu saja. Para kepala desa, lurah dan juga diharapkan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan jika diwilayahnya terjadi banjir.

“Segera lakukan koordinasi secepatnya jangan sampai lengah maupun teledor, ini bertujuan supaya secepatnya bantuan diberikan terutama bahan makanan bagi para korban,” pinta Camat Pallangga.

Sementata itu disinggung dengan adanya bantuan dari Ketua Tim Penggerak PKK Pallangga, Camat Pallangga Mengatakan, Pemerintah Kecamatan Pallangga memberikan apresiasi yang besar atas bantuan tersebut. Ini menunjukkan bahwa PKK sebagai mitra pemerintah turut prihatin atas musibah yang dialami oleh warga.

“PKK bukan hanya melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, tetapi juga cepat dan tanggap terhadap kegiatan-kegiatan sosial. Ini juga menunjukkan adanya sinergitas dan kebersamaan yang kuat diantara semua elemen di Kecamatan Pallangga.

Laporan Fandi

loading...
loading...