KIMA Jadi Kawasan Zona Bebas Pekerja Anak

oleh -237 views

20141229_17_10_05-1Makassar– Kawasan Industri Makassar (KIMA) terhitung hari ini, Senin (29/12/2014), jadi zona bebas pekerja anak 2022.

Hal itu ditandai dengan digelarnya upacara pencanangan dan pengukuhan pengurus Forum Komunikasi HRD Sulsel serta Forum komunikasi lembaga pelatihan pekerja industri Sulsel di Lapangan Upacara PT. KIMA Jalan Kima Raya.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Hanif Dhakiri, Menteri Ketenaga Kerjaan RI dan dihadiri oleh Direktur PT. KIMA Abd. Muis, Waka Polrestabes Mks AKBP Totok Lisdianto, Direktur ILO Michiko, Anak PPA-PHK, Perwakilan.anggota Komisi IX DPR RI, serta diikuti 750 orang teridiri dari Pimpinan perusahaan sekota sekota Makassar.

“Saya meminta untuk tidak mempekerjakan anak-anak di wilayah Kawasan KIMA ini,” kata Hanif Dhakiri.

Menteri Tenaga kerja juga menandatangani prasasti pencanangan dan pengukuhan, dilanjutkan dengan tanya jawab terhadap 2 (dua)org mantan pemulung anak-anak Fitri dan Ismail yang saat ini sudah kembali melanjutkan pendidikannya dibangku sekolah SMA.

Usai kegiatan tersebut, Menteri tenaga Kerja mengunjungi salah satu lokasi rumah susun yg berada disekitar PT. KIMA dan selanjutnya menuju ke Perusahaan udang PT. Wahyu. (Syam)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.