Kini Pasar Panampu sepi, para pedagang minta Pemerintah tepati janji rehab

oleh -215 views

IMG_20160323_141005Makassar – Inilah wajah pasar Pannampu yang berada diwilayah Kecamatan Tallo yang seharusnya ramai lalulalang para pembeli dan pedagang. Kini suasana ramai dikunjungi para pembeli berbalik sepih.

Sejumlah pedagangpun kepada indotimnews.com mengaku, warga yang datang berbelanja setiap harinya bisa dihitung dengan jari. Sehingga  para pedagang hanya mampu mengeluh, khususnya yang berjualan di pasar ini.

“Begiilah kondisi yang sangat jauh berbeda dengan situasi terdahulu. Kamipunsetiap ahari berharap agar kondisi pasar bisa seramai dulu,” jelan Suwardi,  salahsatu pedagang di pasar tersebut.

Pasar Pannampu yang juga menjadi salahsatu pasar tradisional di kota uni, berada di wilayah Kelurahan Pannampu Kecamata Tallo yng butuh perhatian pemerintah, kehususnya Pemkot Makassar.

Karena beberapa tahun lalu,  pasar ini sudah perencanaan akan direnovasi tapi sampai sekarang belum ada pelaksanaan.

” Sudah lebih 20 tahun pasar ini rencana mau direnovasi tetapi sampai sekarang belum terlaksana juga, baru tahun kemarin sebagian lods di dalam pasar sudah dibongkar dan di timbuni, itu tahun lalu dan terhenti lagi sampai sekarang, ” tambahnya.

Alasan Suardi mungkin juga para pembeli enggan masuk ke pasar pannampu karna kondisi yang tak nyaman  sehingga para konsumen engga berbelanja  di pasar pannampu ini, apalagi kalau musim hujan  kondisi jalan semakin becek dan berkubang.

“Kami para pedangan di pasar pannampu sangat berharap kepada pemerintah supaya renovasi pasar segera di tuntaskan, “tegas pedagang yang sudah lama berjualan di Pasar Pannampu ini.

Laporan: Sultan

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.