Home / Indotimnews / KKP Angkatan XIII Prodi Budaya Unismuh Makassar Gelar seminar program kerja

KKP Angkatan XIII Prodi Budaya Unismuh Makassar Gelar seminar program kerja

MAKASSAR– Kuliah kerja profesi (KPP) angkatan Xlll Prodi Budidaya Perairan Universitas Muhammadiyah Makassar laksanakan seminar program kerja di Kantor Desa Banyuanyara, Kecamatan Sanrobone, Kabuoaten Takalar, Selasa (27/2/18).

Koordinator desa KKP, Arham mengungkapkan bahwa pelaksaan seminar program Kuliah Kerja Profesi (KKP) ini dilaksanakan sebagai bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada kami untuk hidup beradaptasi di tengah-tengah masyarakat di luar kampus, yang secara langsung bisa bersama-sama masyarakat mengidentifikasi serta menangani masalah lingkungan yang dihadapi dan dalam kegiatan ini di hadiri oleh kepala desa, kepala dusun dan masyarakat.

Selain itu kegiatan KKP dilakukan untuk membantu menyelesaikan persoalan pembangunan di desa dengan pendekatan multi disiplin ilmu yang ada.

Terpisah, Kepala Desa Banyuanyara, Subaer Dg Ewa mengatakan kami sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa KKP dari Universitas Muhammadiyah Makassar di desa kami sebab kami yakin kehadiran mahasiswa yang melaksanakan KKP di desa kami itu bisa memberikan pembelajaran positif.

Lanjutnya, harapan kami kepada adik-adik mahasiswa semoga selama melaksanakan kegiatan KKP di desa Banyuanyara itu bisa menyukseskan program kerjanya yang betul-betul menyentuh masyarakat.(*)

loading...