KKP Mahasiswa Unismuh Makassar Gelar Pelatihan Pengolahan Buah Mangrove Jadi Kue Brownis dan Puding

oleh -331 views

TAKALAR– Kuliah Kerja Profesi (KKP) Program Studi Budidaya Perairan Unismuh Makassar adakan pelatihan pengolahan buah mangrove menjadi kue Brownis dan Puding di Desa Banyuanyara, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Kamis (29/3/18).

Nurlina penanggung jawab kegiatan ini menuturkan, bahwa lagi-lagi kegiatan kita disambut baik dan antusias oleh masyarakat, terkhususnya Ibu-ibu yang ada di Desa Banyuanyara ini, sebab tidak pernah ada pelatihan semacam ini disini yang pernah dilaksanakan.

Fatmawati salah satu masyarakat setempat mengatakan bahwa kami sangat senang bisa mendapatkan ilmu pengetahuan baru, karena kami kira buah mangrove itu tidak bisa dikelola menjadi kue atau tidak ada sama sekali manfaatnya.

“Jadi kami sangat bersyukur dengan kehadiran adik-adik Mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Profesi disini sebab mudah-mudahan ilmu pengetahuan baru yang kita dapatkan itu bisa memberikan kesadaran untuk kita semua bahwa betapa pentingnya menjaga kelestarian pohon Mangrove yang kaya akan manfaat, sehingga tidak ada lagi yang menebang pohonya dan menjadikan kayu bakar,” terangnya. (*)

loading...
loading...