Koalisi Aktivis Makassar akan turun jalan tolak Asean Mayors Forum, ini penjelasannya!

oleh -351 views

IMG_20150906_000802Makassar– Sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Makassar akan turun jalan unjukrasa menolak pelaksanaan ASEAN Mayors Forum (AMF).

Gerakan yang akan menolak kegiatan ini dalam waktu dekat adalah Gerakan Pemuda dan Mahasiswa (GRADASI), Gerakan Revolusi Demokratik (GRD), Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa(PPM-SulSel), FORMALK(Forum Mahasiswa Lintas Kampus dan HMI Komisariat Sains & Teknik UIN, BADIK Sul-Sel (Barisan Peduli Pendidikan), dan BOM (Barisan Oposisi Mahasiswa.

Muswandi Ssse yang akan menjadi jenderala Lapangan gerakan yanag akan menolak pertemuan AMF ini, pada dasarnya aksi ini dilakukan utk menegaskan kegiatan ini hanyalah ajang pemborosan bagi keuangan daerah Kota Makassar.

“Kegiatan tersebut rakyat sama sekali tdk akan terkena imbas positif sebab hanya menjadi ajang pameran hal-hal yang simbolik pada dunia sementara kota ini punya realitas lain yakni masih tingginya angka kemiskinan di kota ini,” jelas Muswandi dalam reles yang diterima indotimnews.com, Sabtu (5/9).

Dijelaskan, dari segi lapangan pekerjaan kian menyempit, PHK yang Semakin Masif dan ancaman penggusuran yang hampir setiap saat terjadi di Makassar.

“AMF hanya akan Melahirkan komitmen yang kemudian melonggarkan Investor Asing kembali masuk , mengeruk kekayaan kita dan menjajah kita secara perlahan,” ucap Jenderal lapangan Koalisi aktivis tersebut.

Muswandi menegaskan, AMF hanya jadi ajang pencitraan yang semu dengan membanggakan pembangunan diatas reklamasi pantai yang merugikan rakyat. Belum Lagi Teknis persiapan momentum acara AMF juga merugikan masyarakat kecil pedagang dan kaki lima menyembunyikan kemiskinan dalam topeng kemegahan anjungan pantai losari.

“Maka dari itu Koalisi aktivis Makassar mengajak kepada seluruh element untuk bersama-sama Menolak pertemuan AMF,” pungkas Muswandi Sese. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.