Koalisi Aktivis Penyelamat Aset Daerah: Tereminal Cargo Layak Diusut Kejaksaan

oleh -349 views

demo-dprd-makassar(2)-1-1-1Makassar– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aktivis Penyelamat Aset Daerah, berunjukrasa, meminta agar aset Kota Makassar yang dijual bisa diselamatkan.

Demonstrasi yang dilakukan di Bundaran Jalan Hertasning, dan Kantor DPRD Makassar, Jumat siang (10/10/2014) ini dikoordinatori jenderal lapangan aksi, Muhammad Awal dengan didukung tiga organisasi kemahasiswaan. Yakni Forum Mahasiswa Lintas Kampus (Formalk), Perhimpinan Pergerakan Mahasiswa (PPM) dan Himalaya Pangkep.

Aksi yang dijaga sejumlah aparat kepolisian ini, meminta pada anggota DPRD Makassar untuk membentuk Pansus penyelamatan aset daerah.

“Pengelolaan terminal cargo oleh pihak ketiga sudah tidak boleh dilanjutkan karena jelas sangat merugikan PAD Kota Makassar. Dan hal ini sudah layak diusut oleh kejaksaan.,” ucap Muhammad Awal.

Para demonstran itupun meminta segera melakukan penangkapan dan mengadili oknum yang terbukti melakukan penjualan aset Pemkot Makassar.

“Aset itu tidak bisa seenaknya dijual apalagi mengalihkan status kepemilikan dari Pemkot ke nama user,” tambah Muhammad Awal

Ditambahkan, melihat potensi yang ada, jelas kerja sama tersebut sangat merugikan. Bahkan, terminal cargo telah dietsimasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berpotensi memberi pemasukan Rp1 miliar per bulan atau Rp12 miliar per tahun.

“Tapi yang terjadi saat ini justru dividen yang diterima pemkot dari PT Pelita Agro hanya Rp1 miliar per tahun,” kunci koordinator aksi tersebut. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.