Koalisi DPD LIRA se Sultra Unjuk Rasa Di Gedung KPK desak sejumlah dugaan korupsi di Sultra

oleh -218 views

IMG_20150917_141038_editJakarta– Hari ini, Kamis (17/9), Koalisi DPD LIRA se Sultra berunjukrasa di Gedung KPK dan Kejaksaan Agung, guna mendesak lembaga hukum tersebut untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di sektor Pertambangan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Aksi ini dalah Wujud Ketidak puasan Kami selaku Masyarakat Sultra. Penegakan Supremasi Hukum Yang Tumpul keatas tajam Kebawah Masi Dirasakan di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara dalam pemberantasan tindak pidana Korupsi,” kata Andi sudirman Bupati LIRA DPD Kolaka Utara.

Pengunjukrasa pun mendesak Pihak KPK segera mengusut Tuntas dugaan Korupsi sektor Pertambangan dan dugaan Rekening Gendut Gubernur Sultra dan bupati di Sultra.

Berikut tuntutan DPD Lira se – Sultra:

1.Usut Tuntas Kasus Dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Di duga Melibatkan Gubernur Sultra

2.meminta kejaksaan Agung segera mengungkap Otak utama penyuapan hakim konstitusi ( Akil Mukhtar) di Pemilukada Buton 2011,sebab terindikasi kuat keterlibatan oknum Pejabat provinsi Sultra sebagai Otak penyuapan tersebut.

3.meminta kepada KPK untuk Lebih Berani dan cepat Menangani kasus-kasus yang berada di sultra

4.meminta kepada KPK mengungkap dugaan penggunaan anggaran daerah dalam kampanye politik pemenangan Hasnawati Hasan pada saat pencalonan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI pada Pilcaleg 2014

5.Mendesak Pihak KPK dan Kejaksaan Agung segera Melakukan penyelidikan terhadap Bupati KOLAKA UTARA yang di duga melakukan Penyalah Gunaan wewenan Pemungutan Dan Pengunaan dana CSR. Dan Reklamasi Tambang yang Tidak Traansparan.

6.mendesak KPK dan Kejaksaan Agung segera Melakukan pendidikan terhadap Direktur Lembaga Pendamping Dana CSR kab.Kolaka Utara yang terindikasi melakukan tindakan korupsi ditaksir senilai Rp.50 Milyar.

“Aksi yang kami lakukan hari ini adalah aksi pra kondisi kami akan terus melakukan aksi di gedung KPK dan Kejagung,” pungkas Andi Sudirman.

(Rls/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.