Koalisi Pemuda 9 dan LPMT minta kejelasan hasil tes urine Legislator Jeneponto terduga narkoba

oleh -323 views

IMG_20151117_001047Jeneponto– Puluhan pengunjuk rasa yang tergabung di Koalisi Pemuda 9 da Lembaga Pengaduan Masyarakat Turatea (LPMT) yang memenuhi halaman kantor DPRD Jeneponti, Senin pagi (16/11), menuntut agar hasil tes urine Asprianto, legislator daerah itu yang terlbat kasus narkoba dengan ditemukannya bukti 1 saset narkoba jenis sabu, di buka secara terang benderang.

“Kami meminta agar kapolda Sul-Selbar dan Kapolres Jeneponto, mengawasi dengan baik seluruh proses pemeriksaan kasus narkoba yang melibatkan oknum anggota DPRD Jeneponto. Kami juga Mendesak pimpinan DPRD agar segera meminta kepada pihak kepolisian secara tertulis untuk segera tes urine kepada para anggota Dewan.”Kata koordinator aksi dari Koalisi Pemuda 9, Edward.

Selain itu, Edward dalam orasinya, juga meminta kepada pihak polres Jeneponto untuk segera menginterogasi oknum anggota DPRD Kabupaten Jeneponto yang sementara menjadi tersangka dalam kasus narkoba agar menyampaikan siapa siapa oknum anggota DPRD yang sering mengkomsumsi narkoba untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih intensif.

Sementara yang menerima aspirasi para aktifis ini di Gedung DPRD Jeneponto, yakni, Andi Baso Sugiarto Dari Fraksi partai Gerindra, Marzuki la’lang dari Fraksi partai PBB, H. Irma dari Fraksi Partai Hanura dan Emil Yolanda Mustamu dari Fraksi partai Golkar.

Andi Baso Sugiarto mengatakan akan menindak lanjuti segala tuntutan para aktivis ini yang meminta kejelasan kasus oknum anggota DPRD Jeneponto yang ditangkap (Asprianto) karena diduga memiliki barang haram berupa sabu.

” Kami menyerahkan proses hukum yang ditangani oleh kepolisian. Jika terbukti nanti kita tindak lanjuti.” kata Legislator Jeneponto dari Fraksi Partai Garindra.

Laporan Nasir
Editor: Kifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.