Kodim 1410 Bantaeng panen di musim kemarau

oleh -291 views

IMG_20150815_205646Bantaeng– Panen perdana lahan percontohan Kodim 1410 Bantaeng melalui pembinaan ketahanan pangan dalam meujudkan swasembada pangan nasional di jalan lingkar kelurahan Palantikkang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sabtu (15/8/2015), menarik perhatian warga.

Kegiatan panen raya di musim kemarau, disaksikan langsung Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah Bupati Bantaeng, Kejari, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Badan Ketahanan Pangan, dan Kapolsek Bentaeng.

Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf. Heny Setyono mengakui, eskipun musim kemarau, Kodim 1410 Bantaeng tetap akan panen raya hanya saja yang akan di panen saat ini ada penurunan yang terjadi, dari 26 ton dengan luas areal kurang lebih 4 hektar.

“pada bulan juni lalu kami berhasil panen raya berkisar 26 ton di areal kurang lebih 4 hektar, namun untuk panen saat ini di perkirakan akan menurun sekitar 1 atau 2 tong karena mengingat musim kemarau,” ujar Letkol Inf. Heny Setyono.

Sementara Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dalam kata sambutannya menjelaskan, gerakan kodim ini harus di dukung, sama halnya petani di daerah itu, etap melakukan panen di muaim kemarau, itu karena dukungan alam.

“Kita akan mendorong masyarakat Bantaeng, dan yang harus kita lakukan ini, bagaimana alam mendukung daerah kita, meskipun di daerah lain kering namun Daerah Bantaeng tetap hijau dimusim kemarau,” jelas Nurdin.

Namun Bupati Bantaeng mengakui, jika tidak semuanya Daerah Bantaeng akan melakukan panen dimusim kemarau. Seperti wilayah pa’jukukang. Alasannya, warga agak sulit menanam padi di musim kemarau karena melihat kondisi, disamping itu wilayah Pa’jukukang termasuk wilayah industri. (Andi/eko)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.