Kodim 1608 Bima gelar Upacara Bertajuk “Nusantara Bersatu”

oleh -432 views

Indotimmews– Rabu, (30/11) Kodim 1608 Menggelar Upacara “Nusantara Bersatu” di Lapangan Serasuba Kota Bima.

Adapun undangan yang menghadiri acara ini terdiri dari Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, tokoh adat Bima Hj. Siti Maryam Binti Muhammad Salahuddin, Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofiyan, Ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciyati.

Hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Bima Eko Prayitno, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, Kapolres Bima AKBP Eka Faturrahman SIK, Ketua MUI Kota Bima H. M. Saleh Ismail dan Ketua MUI Kabupaten Bima H. Abdurrahim Haris, Serta Masyarakat,Toga,Toma dan Ormas.

Peserta berasal dari unsur pelajar, TNI, Kepolisian, masyarakat umum, pemuda serta perwakilan Aparatur Sipil Negara.
Adapun yang selaku yang menggelar upacara ini.

Dandim 1608 Bima,Letkol Czi Yudil Hendro menegaskan, bahwa upacara bertajuk ‘Nusantara Bersatu’ yang tidak terkait dengan rencana aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember (212) mendatang.

Dalam upacara ini hadir Walikota Bima, Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota, FKUB, MUI, KNPI, OKP, Ormas, mahasiswa, maupun pelajar. Semua peserta upacara mengenakan pengikat kepala berwarna bendera Merah Putih.

“Kodim 1608 sebenarnya hanya sebagai pelopor. Kegiatan seperti ini juga dilaksanakan di daerah lain. Seperti yang baru dilaksanakan di Polda NTB,” Ujar Dandim

Tujuan kegiatan terangnya, untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi belakangan ini, isu-isu berbau SARA cukup mengusik keharmonisan antar masyarakat.

“Jadi tidak ada kaitannya acara ini dengan rencana aksi 212. Tujuan kita semata-mata memberikan pemahaman tentang nusantara dan pentingnya menjaga persatuan dalam bingkai kebhinekaan serta adat dan istiadat,”tegasnya.

Laporan : A.Israt bima

loading...
loading...