Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa resmi jabat Danrem 132/Tadulako

oleh -293 views
Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti diarak sejumlah prajurit TNI AD usai upacara serah terima jabatan (sertijab) di Makodam VII/Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (2/11). Mayjen TNI Agus Surya Bakti menjabat sebagai Panglima Kodam VII/Wirabuana menggantikan Mayjen TNI Bachtiar. ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang/pd/15
Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti (int)

Makassar– Pasca kekosongan Komendan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa, dilantik menjadi Danrem 132/Tadulako, menggantikan pejabat Danrem yang gugur dalam musibah kecelakaan hely kopter dalam penumpasan teroris di Poso, beberapa waktu lalu..

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, di ruang kehormatan setia Hingga Akhir Kodam VII/Wirabuana, Rabu (13/4) mengatakan, secara pribadi dan atas nama Komando, Pangdam VII/Wirabuana menyampaikan selamat kepada Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk mengemban tugas sebagai Danrem 132/Tadulako.

“Jabatan yang diemban ini merupakan amanah dari Allah Subhanahu Wata’ala yang harus diterima dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya,” pnta pangdam VII Wirabuana.

Diketahui,Korem 132/Tadulako sebagai subkompartemen strategis dari Kodam VII/Wirabuana, mengemban tugas dan fungsi yang sangat penting serta strategis untuk memelihara dan menciptakan keamanan bagi masyarakat Sulawesi Tengah dari setiap ancaman.

Karena itu, Pangdam berharap pula,  menjaga dan memelihara kondisi yang semakin kondusif di wilayah Sulawesi Tengah, merupakan tugas penting bagi setiap prajurit Korem 132/Tadulako, sehingga keinginan kelompok tertentu yang bermaksud menciptakan terjadinya benturan kepentingan atau benturan antar komunitas dapat dicegah dan dihindari.

“Hal ini penting untuk diperhatikan, mengingat di wilayah ini khususnya wilayah Poso beberapa tahun terakhir ini, merupakan daerahyang selalu menjadi sasaran kelompok teroris bersenjata dan para pencari keuntungan dibalik konflik yang terjadi,” jelas Agus Surya Bakti.

Sementara itu, ucapan selamat juga saya sampaikan kepada Nyonya Muhammad Saleh Mustafa yang nanti diangkat sebagai Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 Tadulako PD VII/Wirabuana.

“Saya meyakini, dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya, ibu akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 Tadulako PD VII/Wirabuana dengan sebaik-baiknya,” ucap Nyonya Muhammad Saleh Mustafa.

 

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.