Komandan Pangkalan Kota Baru diserahterimakan

oleh -204 views

PhotoGrid_1459235034386 PhotoGrid_1459234992513Makassar– Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup,SE., M.M., menjadi inspektur upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru dari Letkol Laut (P) Agus Praptopo Budi Sarjono sebagai pejabat baru menggantikan pejabat sebelumnya Letkol Laut (P) Bagus Handoko, SH di Markas Komando Lantamal VI, Jalan Yos Sudarso , 308 Makassar, Selasa (29/03).

Upacara serah terima jabatan (sertijaB-) berlangsung di Dermaga Layang Lantamal VI (29/3).

Bersamaan dengan itu dilaksanakan pula sertijab Ketua Cabang 7 Korcab VI Jalasenastri Armatim dari Ny. Ida Rini Bagus Handoko kepada Ny. Ikasari Trisnawati Budi Sarjono.

Pejabat Baru Danlanal Kota Baru Letkol Laut (P) Agus Praptopo Budi Sarjono sebelumnya menjabat Paban II bidang pendidikan Spers Mabes TNI sedangkan pejabat lama Letkol Laut (P) Bagus Handoko, SH akan menempati jabatan baru sebagai Kasubdispakjabmil Disminpersal.

Sementara itu Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup SE, MM, dalam amanatnya mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses alamiah yang selalu terjadi, bukan saja untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan , namun lebih dari itu diarahkan agar organisasi TNI Angkatan Laut dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan.

“Lanal Kotabaru mengemban tugas pokok yaitu memberikan dukungan logistik dan administrasi kepada unsur – unsur TNI AL yang beroperasi di wilayah kerjanya dan dukungan perawatan personel serta melaksanakan patroli keamanan laut untuk mengantisipasi ancaman potensial dan faktual yang mungkin timbul ,,”, kata Danlantamal VI dalam sambutannya.

Di akhir amanatnya Danlantamal VI berpesan , agar terus menerus meningkatkan profesionalisme prajurit dengan berlatih dan berlatih secara terprogram dan berkelanjutan disertai dengan pembinaan personel dan pemberdayaan potensi maritim sehingga tercapai tugas pokok Lanal Kotabaru serta mendukung kekuatan pertahanan maritim.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI, para Danlanal di jajaran Lantamal VI, Lo Kodam VII WRB , Ketua Jalasenastri Korcab VI beserta pengurus ,para Kasatker/Kadis Lantamal VI, dan Pamen Lantamal VI.

(Dispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.