Home / HUKRIM / Komedian Reza Ditangkap Kedapatan Gunakan Sabu

Komedian Reza Ditangkap Kedapatan Gunakan Sabu

JAKARTA – Komedian yang juga kerap menjadi presenter, Deron Eka alias Reza diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (30/6) dinihari.

Ia kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu di rumahnya, Kompleks Casa Jardin, RT 07/09, Kedaung Kaliangke, Cengkareng.

Saat diamankan, polisi mengamankan tiga paket sabu seberat 0,58 gram yang disimpan di tempat terpisah, yakni tempat vape dan gudang di rumahnya.

“Dia merupakan DPO kami, seminggu kami mengikutinya,” ujar AKBP Erick Frencdriz, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (1/7).

Menurutnya, informasi tentang Reza didapat setelah menelusuri laporan masyarakat sejak sebulan lalu. Saat diamankan polisi, Reza habis menghadiri acara live dangdut di salah studio televisi di kawasan Daan Mogot. Reza bersikap koperatif dan mengakui dirinya memakai sabu sejak 2014. Pemakaian itu dilakukan mendukung aktifitas kerjanya.

Selain narkoba yang terbagi dalam tiga paket, polisi juga mengamankan sejumlah alat hisap dan korek, serta plastik sisa pakai narkoba. “Dia memakai sendiri, keluarganya, istri dan dua anaknya tidak mengetahui,” ungkapnya.

Polisi kini masih mendalami keterangan Reza setelah penangkapan kemarin. Pemasok sabu, EC, kini dalam buruan polisi.

“Kami juga tengah menunggu rangkaian tes, berupa urine, darah, dan rambut. Dari situ nanti akan terungkap lama pemaikaian,” ucap Erick.

Meski demikian, untuk kelanjutan kasus, polisi sendiri tengah menyiapkan pengacara melakukan pendampingan terhadap reza. Namun, bila nantinya reza mengingkan orang lain sebaga pengacara, polisi mempersilahkan.

“Kalo ada permintaan asesment, nanti ada teknis. Yang jelas saat ini kami masih menelusurinya kasusnya,” tandasnya.(*)

loading...