Komisioner Panwaslu Mamasa: Stakeholder memiliki kesepahaman yang sama dalam memaknai pentingnya pengawasan pilkada

oleh -282 views

Mamasa– Rapat koordinasi dengan stakeholder dalam rangka pilkada Mamasa 2018 dan pemilihan umum DPR, DPD dan DPRD, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 tingkat Kabupaten Mamasa yang berlangsung di aula Hotel Matana 2, kamis (21/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Provinsi, Ketua KPU mamasa, unsur Pemda, unsur TNI/Polri, pamong praja, lembaga adat Mamasa, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan serta Pers

Dalam sambutannya Rustam S.Pd MM selaku komisioner Panwalu Kabupaten Mamasa sekaligus membuka acara Rakor menjelaskan bahwa melalui rakor ini stakeholder memiliki kesepahaman yang sama dalam memaknai pentingnya pengawasan pilkada sehingga menghasilkan pilkada yang bersih, demokratis dan berkualitas.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa jika pengawasn pemilu hanya diberikan kepada Panwas dan jajarannya tentu tidak akan maksimal mengingat personil yamg sangat terbatas, sehingga diperlukan kesepahaman stakeholder dalam pengawasan pilkada di Mamasa.

“Dengan pemilihan yang bersih, demokratis dan berkualitas akan menghasilkan pemimpin yang bersifat negarawan sehingga mampu membangun kabupaten Mamasa dan bangsa Indonesia secara umumnya untuk menghasilkan kesejahteraan rakyat yang adil makmur sebagaimana telah di amanatkan dalam undang-undang dasar 1945”.

Lebih lanjut ia berharap dalam rakor tersebut dengan segenap stakeholder akan muncul saran dan kritikan untuk dijadikan wawasan dalam pengembangan pengawasan pemilu di Kabupaten Mamasa.

Kristian Parangka

loading...
loading...