Komnas Waspan RI Minta pelaku begal terhadap Wartawan Tempo secepatnya ditangkap

oleh -260 views

3YoV7M5siAmYA0Az8vNgwA6UBVFBMAJSBrkvKS6XYSzO8i83hzfVR24FmXKjuYb_uXUoQUVzD579h_wT5AJ-73xKIK2a-fXsOXez2xHDl-v0SbGHalrcyp26tOQ9aoo7Jg=w156-h181-ncMakassar– Kasus begal yang dihadapi wartawan Tempo DR, Kamis 10 September 2015, menambah satu catatan korban aksi begal yang kian beringas di kota ini.

Sekertaris Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI), Nasution Jarre menyayangkan sulitnya pemberantasan begal oleh aparat hukum yang setiap saat mengancam jiwa warga KoTa Makassar.

“Sanga disayangkan memang, aksi pembegalan seakan sulit terlepas dari kehidupan warga. apalagi kasus yang dialami oleh wartan Tempo itu, semakin memperkuat jika para pelaku kejahatan begal sekana terstruktur saja,” papar Nasution Jarre, Jumat (11/9).

karena itu menurut Sekertaris Komnas Waspan RI, Kapolda Sulsel yang baru menjabat, Irjen Pol. Pudji, Hartanto Iskandar, wajib membuktikan jika kepolisian di daerah ini bisa menjamin kemanan warga dari segala bentu aksi kriminalitas, khususnya begal.

“Tak ada pilihan, kapolda baru kita wajib memberi rasa aman pada warga. Apalagi aksi begal, sekan sudah menjadi penyakit yang mengakut. dan ini menjadi tantangan kapolda baru,” tambah Nasution Jarre.

sekedar mengingatkan saja, korban pembegalan yan dialami wartawan Tempo di Jalan Sungai Saddan ini, sekan membuat para pelaku kriminalitas begal, menantang aparat untuk bisa memberantas mereka. mampukah mereka diberantas hingga akar-akarnya? (Zulkifli Malik)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.