Komnas Waspan Pertanyakan Pembebasan Elsa Tersangka Narkoba di Polres Wajo

oleh -300 views

IMG_20141114_174802-1-1Makassar– Penanganan kasus tertangkapnya Elsa beserta sejumlah rekannya beberapa waktu lalu di Poltes Wajo, menjadi sorotan Komisi Nasional Pengawan Aparatur Negara (Komnas Waspan).

Menurut aktivis Komnas Waspan, Nasution Jarre, Elsa bersama tiga rekan wanitanya yang pernah digerebek dengan barang bukti 3 gram narkoba jenis sabu ini pada Bulan September 2014, di salahsatu di tempat kos jalan beringin, Kabupaten Wajo,

“Ketika itu pula mereka berempat digelandang ke Polres Wajo. Bahkan mereka sempat dimasukkan ke dalam tahanan. Para tersangka inipun diambil sampel urin,” ucap Ketua Komnas Waspan, Sabtu (15/11/2014), meniru kalimat pengakuan Elsa. Nasution Jarre menambahkan, demikian pengakuan Elsa ia di tahan 3×24 jam.

Salahsatu kawan Elsa melakukan negosiasi sehingga para tersangka ini bisa menikmati kebebasan. Ketika tim Komnas Waspan melakukan klarifikasi pengkapan Elsa dan kawan-kawannya ke Kaurbin Ops Unit Narkoba, Ipda Chandra pada Tanggal 11 November 2014, yang melakukan penggeledahan di rumah kos tersebut, malah perwirta ini menyangkal tak pernah melakukan penangkapan terhadap Elsa dan kawan-kawannya.

“Kami menjadi heran pak Chandra ketika dikonfirmasi, malah balik seakan-akan tidak tau menahu penangkapan itu. Mala ia berkilah tak mengenal Elsa dan tidak pernah melakukan penangkapan,” tambah Nasution.

Karena itu, kasus inipun menurut Ketua Komnas Waspan, Shafri Samsuddin, bakal dibuatkan laporan ke pihak Propam Polda Sulsel. “Pihak Propam harus melakukan pemeriksaan terhadap dugaan pembebasan tersangka Narkoba, yang diduga kuat melakukan penyuapan pada oknum polisi di Polres Wajo. Papar Shafri Samsuddin. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.