Komnas Waspan RI, apresiasi polisi bersihkan diri dari percaloan dan pungli

oleh -117 views
Sekerteris Komnas waspan RI, Nasution Jarre
Sekerteris Komnas waspan RI, Nasution Jarre

Makassar– Pasca deklarasi peningkata pelayanan publik kepolisian, khususnya di lingkup Kepolisian Daerah sulawesi Selatan (Polda Sulsel), diapresiasi sejumah lembaga, salahsatuna Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI).

Sekertaris Komnas Waspan RI, Nasution Jarre mengataka, deklarasi yang sudah dicanangkan tersebut, merupakan bukti atau wujud komitmen Polda Sulsel terhadap berbagai bentuk praktek-prektek percaloan dan punguta liar (pungli) yang selama ini mewarnai pelayanan publik di kepolisian.

“Tentunya, upaya kepolisian yang sudah mendeklarasikan bebas ercaloan dan pungli yang bisa berujung pada tindak orupsi ini, diapresiasi oleh masyarakat. Kamipun berharap Bapak Kapolda Sulsel memegang teguh komitmen tersebut,” harap Nasution, kamis (5/5).

SekertarisKomnas Waspan RI juga berharap dalam plaksanaan rprogram ini, pihak kepolisian diharap melibatkan sejumah elemen yang mempunyai fungsi kontrol terhadap semua unit pelayanan yang ada sebagai mitra dalam mensukseskan gerkan bersih-bersih tersebut.

“Kami dari Komnas Waspan RI di Sulsel, siap memberi informasi ke pihak kepolisian jika menemukan terjadinya dugaan percaloan dan pungli,” jelasnya.

Penulis: Ana

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.