Komnas Waspan RI: Tak bisa dibuktikan ada pesta narkoba di Hotel D’Maleo

oleh -204 views
Dandimtabes Makassar (1408/BS)
Dandimtabes Makassar (1408/BS)

Makassar– Informasi yang bekembang saat ini di tengah publik, bahwa pasca penggerebekan di salah satu ruang karaoke Hotel D’ maleo di bilangan Jalan Pelita, belum lama ini yang menyeret Dandimtabes Makassar 1408/BS, tengah melakukan pesta narkoba.

Namun operasi yang dipimpin Kasdam VII Wirabuana, saat itu, tak didapatkan secuilpun barang bukti. seperti nakoba dan peralatan penggunaan barang haram tersebut, kendati Dandimtabes Makassar saat itu, bersama 5 rekannya digelandang.

Menyikapi informasi yang berkembang bahwa sebelum dilakukan penggerebekan terjadi pesta narkoba, sangat disayangkan oleh Komisi nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI.

“jadi tak bolehlah kita simpulkan saat itu terjadi pesa narkba. Aparat yang melakukan penggerebakanpun tak menemuan Barang Bukti (BB) di ruang tempat mereka berkumpul,” papar Sekertaris Komnas Waspan RI, Nasutio Jarre, SH, saat dimintai komentar, Jumat (8/4).

Nasution juga sepaham dengan apa yang dipaparkan ke media oleh Kepala BNN Provinsi Sulsel, Brigjen Pol. Agus Budiman Manalu, bahwa Dandimtabes Makassar, Kolonel TNI Jefri Oktevian R, tak bisa diproses secara hukum, karena cairan Blue Safir yang disangkakan arkoba baru jenis New Psycoactive Substacess (NPS) atau metilon, belum di atura dalam UU 35/2009 Tentang narkotika sebagai salah satu jenis narkotika.

“Kita sangat berharap agar publik bisa mencerna persoalan ini tanpa melontar berbagai tudingan miris yang bisa membuat terduga terdiskriminasi. Alagi Mabes TNI kan sudah mengambil alih penyidikn keterlibatan Dandimtabes, jadi kita tunggu saja hasilnya,” pinta nasution Jarre.

Penulis: Zulkifli Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.