Kondisi jalan di Desa Kalimisue Kampung Kalimisue, Kecamatan Labakkang, rusak parah. Akibat penambang liar?

oleh -260 views

Indotimnews– Kondisi jalan di desa Kalimisue Kampung Kalimisue kecamatan Labakkang, rusak parah, diduga akibat tambang galin C, Pangkep19 Nopember 2016.

Sumber di lokasi mengungkapkan, jalanan yang rusak dan terkesan tidak dipedulikan, diduga akibat banyaknya kendaraan tambang galian C yang diduga ilegal yang kerap berlalu-lalang menggunakan kendaraan alat beratnya.

Ketua BPAN Aliansi Indonesia DPC Pangkep, berharap agar dinas terkait dapat turun langsung meninjau kondisi jalan di kalimisue, ungkapnya di rumah Rakya Aliansi Indonesia di jalan Flamboyan Pangkep, Minggu 20/11/2016.

Hal Senada diungkapkan anggota litbang Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) DPD Sulsel Rinaldi, jika pelaku tambang galian C yang diduga ilegal kurang mendapat respon dari pihak dinas terkait dalam hal penegakan aturan, bukan suatu yang mustahil bila para penambang yang diduga ilegal ini, akan menjadikan kabupaten Pangkepsebagai salah satu sasaran operasi untuk mengais rupiah tanpa memperhatikan kerugian masyarakat setempat. Bahkan akan berpotensi menjadi “Surga” bagi penambang Galin C yang diduga ilegal, jelasnya di Makassar via telepon, 20/11/2016. (Tim)

loading...
loading...