Kondisi memperihatinkan, sejumlah sekolah di Bangkala Jeneponto minta direhab

oleh -320 views

Indotimnews– Sejumlah Sekolah Dasar Dikecamatan Bangkala Kabupten Jeneponto Butuh rehabilitasi Gedung.

Hal itu diakui Kepala Unit Pelaksana Tehnis(UPT) Kecamatan Bangkala Hj. kinang. S. Pd.,SE, M. Pd diselah-selah kunjungan Kerjanya di SDN No. 60 Ujung, beberapa waktu lalu

Kinang menjelaskan bahwa Sekolah yang Butuh rehabilitasi Gedung seperti SDN No. 14 Mallasoro, SDN No. 60 Ujunga dan SD Terpencil Pulau Harapang yang kini kondisi gedungnnya sudah tidak layak, kalau hijan turun arapnya sudah bocor.

“Selama kurung sepuluh tahun tidak pernah pemerintah daeraj melakukan rehabolitasi pada sekolah ini dan selain nutuh rehabilitasi gedung juga kebutuhan mobiler meja dan bangku,” uacpnya.

Seperti Di Sekolah SDN No. 14 Mallasoro dan SDN No. 60 Ujunga jlah siswanya diatas seratus oeng. Akan tetapi meja dan Bangku rata-rata paling banyak delapan pasang perkelas saja.

Untuk itu pihaknya meminta kepada kepada pemerintah kabipaten Jeneponto melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto untuk memperhatikan usulan rehabilitasi sekolah kalau peelu tahun ini kecamatan Bangkalaenjadi prioritas utama karwma kapan tidak direhap membayahakan bagi kegiatan belajar mengajar bagi siswa di Sekolah ini.

“Karena kalau tidak dilakukan rehabilitasi tahun ini kondisi sekolah semakin parah, kalau ditiga sekolah ini memang atapnya cepat lapuk karena pengaruh air laut karena berada dipinggir laut jadi atapnya terkadanh hanya bertahan satu tajun saja juga tanahnya tanah labil yamg mbuat gedung cepat retak,” kata Kinang.

Sementara Kepala Dinaa Pendidikan dan Kebudayaan Kabuparem Jeneponto Drs.H.Nur Alam, M. Si yang dikompiaai memgatakan sumua sekolah yang belum pernah direhabilitasi akan menjadi perhatian pemerintah, namun perlu diketahui dana sangat terbatas sepeti tahun 2017 rehabilitasi menggunakan dana DAK hanya tujuh sekolah saja pada kala kita telah usulkan senyak dua puluh sekolah.

“Mudah-mudahan tajun dana DAK untuk perbaikan sekolah lebih besar dari tahum sebelnya. Jangankan kecamatan Bangkala jadi perhatian tapi semua sekolah disebelas kecamatan menjadi perhatian kita termasuk mobilernya,” jelasnys.

Kalau kita mau meningkatkan mutu tentinya perlu k perbaikan adalah sarananya.

Laporan: Risal

Editor : H, Sakkar/ Muh Sain

loading...
loading...