Home / Indotimnews / Kondisi Memprihatinkan, Sekolah Madrasah Aliyah Baburrahman Bulujaya Kabupaten Jeneponto Perlu Perhatian Khusus

Kondisi Memprihatinkan, Sekolah Madrasah Aliyah Baburrahman Bulujaya Kabupaten Jeneponto Perlu Perhatian Khusus

JENEPONTO– Untuk melihat Dunia Pendidikan kedepan tentunya sudah menjadi prioritas pemerintah baik pusat demi mewujudkan suatu daerah yang maju dan berkembang. Tak hanya soal kualitas akan tetapi kuantitas pendidikan sangat wajib diperhatikan.

Dengan kondisi fisik yang dialami di Sekolah Madrasah Aliyah Baburrahman Bulujaya Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, hingga saat ini belum mendapat bantuan dan perhatian khusus melihat kondisi kelas sekolah saat ini.

Sekolah Madrasah Aliyah Baburrahman Bulujaya Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto ini, sangat memprihatinkan, melihat kondisi ruangan kelas dengan dinding yang bocor dan itu hanya terbuat dari seng.

Bukan hanya itu, sebuah ruang kelas dengan beratapkan seng dan lantai yang kurang memadai, serta kelas yang satu dengan kelas lainnya saling terdengar karena dinding kelasnya yang sudah berlubang karena hanya terbuat dari tripleks dan seng.

“Saat kami belajar di kelas, apalagi disaat musim kemarau ini kami belajar serasa seperti dipanggang, kami harus berjuang dari panasnya hawa didalam ruangan kelas dikarenakan kami dikelilingi dengan dinding dan atap yang berbahan seng.”ucap salah satu siswa yang enggan disebut namanya, Senin (1/4).

Pihak Yayasan Sekolah saat berharap pemerintah memberikan perhatian, sebab kondisi sarana pendidikan seperti ini sangat mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.”ungkap Daeng Tawang.

Apabila kita melihat setiap ruang kelas kondisi tersebut cukup memprihatinkan. Serta sebagian besar kondisi dinding terkelupas, di saat turun hujan mengalami kebocoran hingga siswa saat belajar harus memindahkan kursi dari terpaan air dari seng yang bocor, tentunya membuat aktivitas belajar mengajar menjadi tidak nyaman.

“Berharap agar pemerintah bisa segera memberikan bantuan dengan melakukan perbaikan ruangan kelas serta penambahan ruangan kelas agar para siswa maupun guru bisa melakukan aktifitas dengan baik untuk melakukan prosesi belajar mengajar dengan baik dan nyaman,” harap Dg.Tawang

loading...