Konflik KPK-Polri Pengalihan Isu MOU PT. Freeport?

oleh -179 views

IMG_20150217_135559Indotimnews.com– Konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri yang belum tuntas hingga saat ini, menuai sorotan tajam dari Senior Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Bantaeng (HPMB).

Menurut Senior HPMB, Yudha Jaya, Konflik antara dua raksasa penegak hukuim ini, merupakan upaya mengelabui rakyat atas perpanjangan kontrak (MOU) PT. Freeport di Tanah Papua.

“Saya merasa ini adalah permainan para elit politik untuk mencoba mengelabui perhatian masyrakat, di mana presiden memperpanjang kontrak (MOU) dengan PT. freeport terkait pelarangan eksport tambang yang ada di Timika,” jelas Yudha, Selasa (17/2/2015).

Apalagi PT. Freeport kata senior HPMB ini, menolak pembangunan pabrik Smalter. Pemerintah juga mengelabui perhatian masyarakat dengan akan dinaikkannya kembali BBM bulan depan.

“Kalau memang ini murni tindakan kriminal atau korupsi yang dilakukan di oleh KPK-poLri kenapa bukan dari dulu di munculkan ke permukaan,” cetus Yudha bertanya.

Iapun menganggap ini ada keganjilan sistem dalam memberantas korupsi di indonesia yang selama ini selalu diteriakkan “say no to korupsi”.

“Ketika perpanjangan kontrak dan BBM jadi di naikkan saya merasa konflik KPK-PoLri akan redam dengan sendirinya, apalgi kedua lembaga negara ini adalah di bawah hak prerogatif presiden,” pungkas Yudha Jaya. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.