Kongres Nasional GMNI di Maumere bakal dibuka Jokowi

oleh -350 views

images(1)Jakarta– Presiden Joko Widodo dipastikan akan membuka Kongres ke-18 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur pada 5 September 2015.

“Kami baru kembali dari Jakarta untuk mengonfirmasi kehadiran Presiden dan sejumlah menteri kabinet kerja yang diundang panitia untuk menjadi pembicara dalam kegiatan kongres, dan mendapat kepastian bahwa Presiden akan membuka kongres yang akan berlangsung pada 5-9 September,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Kongres GMNI Pius Bria kepada Antara di Kupang, Rabu (12/8).

Menurutnya, selain Jokowi, ada sejumlah menteri yang diundang sudah menyatakan bakal hadir di Maumere untuk memberikan materi. Di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo juga sudah menyatakan kesediaan untuk hadir, tetapi karena ada pergantian, maka panitia masih akan melakukan konfirmasi ulang dengan menteri yang baru,” terangnya seperti dilansir Antara.

Sementara, Ketua Presidium GMNI Tedy Noviady Ginting yang dikonfirmasi terpisah mengatakan penetapan Maumere sebagai tuan rumah Kongres Nasional GMNI, tidak saja menjadi kesempatan bagi GMNI Cabang Sikka, tapi juga peluang positif untuk Kabupaten Sikka.

Dia memperkirakan akan hadir kurang lebih 800 kader GMNI dari seluruh Indonesia, malah bisa diprediksikan hingga mencapai lebih dari 1.000 kader.

Sementara Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar menyambut baik penetapan Maumere sebagai tuan rumah Kongres Nasional GMNI. Dia berharap GMNI Cabang Sikka selaku pelaksana kegiatan memaksimalkan kegiatan ini sebaik mungkin.

(Merdeka.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.