Home / Indotimnews / Konsilidasi Kotak Kososng Digelar di Mamasa

Konsilidasi Kotak Kososng Digelar di Mamasa

MAMASA– Kotak kosong menggelar konsolidasi demokrasi rakyat Mamasa yg diselenggarakan di Lapangan sepakbola Kabupaten Mamasa (10/02/2017).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri ratusan simpatisan Laskar kotak kosong serta beberapa tokoh Mamasa.

DIantaranya Said Sagaf, Obet Nego Depparinding, Davit Bambalayuk, Rocky Paotonan, Joni Ma’dika, Urbanisasi, Linggi, Zainal Arifin, Daung Ganggang dan beberapa tokoh Mamasa Lainnya.

Ketua Presidium Laskar kotak kosong Davit Bambalayuk menjelaskan bahwa kotak kosong hadir bagian dari demokrasi di Mamasa dimana dalam pemilihan tersebut ada pilihan antara paslon atau kotok kosong.

“Dengan harapan tidak mematikan demokrasi yang hadir di mamasa, karna pemilik Mamasa bukan hanya sekelompok orang tetapi pemilik Mamasa adalah Masyarakat Mamasa secara keseluruhan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap, melalui konsolidasi demokrasi rakyat Mamasa kotak kosong dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya.

Sementara, salah seorang politisi Nasdem yang juga Wakil Sekretaris Tim Koalisi Partai Pemenangan Harmonis menjelaskan bahwa kegiatan konsolidasi demokrasi rakyat Mamasa silahkan Saja, tapi dalam demokrasi di Indonesia, kotak kosong tidak di kenal. Akan tetapi penyelenggara Pemilu menyiapkan kolom kosong pada surat suara.

Lebih lanjut, Naldy menjelaskan bahwa Kotak Kosong bukanlah partai pengusung ataupun gabungan partai pengusung Bakal Calon sehingga tidak bisa difasilitasi oleh KPUD Kabupaten Mamasa dalam menjalankan program-programnya.

‘Selaku kader partai Nasdem, dengan tegas Naldy menyampaikan bahwa wajib hukumnya memenangkan pasangan H. RAMLAN BADAWI – MARTHINUS TIRANDA (Harmonis) di pilkada Mamasa 2018 berdasarkan instruksi partai,: tegas Naldy.

Laporan:Kristian Parangka

loading...