Home / Indotimnews / Korem 141/TP Gelar Pelatihan Teknis Operasionalisasi Website

Korem 141/TP Gelar Pelatihan Teknis Operasionalisasi Website

GOWA— Sebenyak 60 orang peserta yang terdiri dari Operator Website,Medsos kodim Jajaran Korem 141/Tp Balakrem mengikuti kegiatan pelatihan Teknis Operasionalisasi Website, Medsos, dan Jejaring Sosial bertempat Di Aula Sudirman Korem 141/Tp Jalan Jenderal Sudirman Watampone yang dibuka langsung oleh Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansur S.Ag.MM dan pembawa materi Serma Sidiq mewakili Kapendam XIV/Hasanuddin. Selasa (10/4/2018).

Adapun Sambutan Danrem 141/Tp yang diwakili oleh Kapenrem Mayor Inf Mansur, bahwa Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yang bertujuan untuk memperlancar dalam kegiatan pengiriman berita kegiatan prajurit disatuan dan pemamfaatan media sosial, pembuatan Akun medsos resmi satuan dan akun anonim satuan(FB, Instalgram, Twiter. Youtube) serta pembuatan grup WA Satuan jajaran Korem 141/Tp.

“Selain itu kegiatan ini dimasudkan untuk memperjelas tentang pemahaman didalam menggunakan media sosial, agar tidak mudah terpengaruh dengan adanya berita hoax karena indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna media sosial terbesar di dunia. Pengguna facebook, twitter, instagram dan lain-lain dari Indonesia menempati porsi pengguna yang cukup besar,” ucap Kapenrem Mayor Inf Mansur,

Lebih lanjut ia tambahkan. Terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tentu menjadi atensi serius dari pimpinan, karena juga melalui teknologi informasi sangat membantu dalam publikasi kegiatan terutama jajaran Korem 141/Tp dalam membangun citra positif satuan.

” Manfaatkan kegiatan bimbingan ini dengan sebaik-baiknya, jika ada yang kurang jelas segera ditanyakan agar materi yang diberikan betul-betul dipahami dan bisa diaplikasikan disatuan masing-masing karena keberadaan website, medsos sebagai sarana penting untuk publikasi kegiatan teritorial di wilayah, mari kita viralkan kegiatan dalam rangka membangun citra positif satuan,” jelasnya,

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari.

Laporan Fandi

loading...