Kosgoro Gowa: Masih Banyak Warga Miskin di Daerah Terpencil

oleh -227 views

GOWA– Kemiskinan sebetulnya hanya kita dengar ceritanya di Zaman perang atau di reportase televisi yang melaporkan kondisi kronis yang menjadi simbol kemiskinan.

Bendahara GM Kosgoro Gowa, Kudikal Qanita dalam rilisnya, Senin (15/6), mengaku masih banyak warga miskin terpencil yang berada di wilayah Kabupaten Gowa, Sulsel

“Karena itu, Kosgoro Gowa siap membantu warga miskin yang ada di sejumlah daerah terpencil,” papar Bendahara Kosgoro Gowa ini.

Demikian halnya Ketua Kosgoro Gowa, Reza Mahar TYL juga mengaku, organisasi yang dipimpinnya ini punya misi sosial dan peduli terhadap keberadaan warga miskin di daerah tersebut.

“Insyaallah kita siap membantu. Dan intinya Kosgoro Gowa bersolidaritas dalam bentuk kepedulian terhadap warga miskin,” terang Reza.

Menurutnya sladanya warga miskin sesungguhnya adalah kejadian luar biasa (KLB) yang tidak diharapkan pemerintah. Di usia bangsa Indonesia yang sudah masuk 76 tahun merdeka, sebetulnya agak sulit dinalar jika bangsa ini masih harus menghadapi kasus kemiskinan warga.

“Tetapi, fakta yang terjadi tidak dapat dibantah. Persoalannya di sini bukan pada berapa jumlah warga miskin, namun lebih pada pertanyaan kenapa hal ini masih bisa terjadi? Di mana sebetulnya letak kesalahan yang terjadi?,” tambahnya dengan nada tanya. (*)

loading...
loading...