KP-GRD: Waspadai Proses Politik Rusak Citra Daerah

oleh -418 views

MAKASSAR– Mengingat semakin dekat sebahagian masyarakat di negeri ini merayakan pesta demokrasi, khususnya Sulsel dan Kota Makassara, akan banyak hal-hal yang perlu diperhatikan khususnya dalam proses kampanye calon kepala daerah menuju Pemiliha Umum Kepala Daerah (PEMILUKADA).

Mantan ketua KP-GRD,   Amar Angriawan menjelaskan, hal ini harus mendapat perhatian lebih, dikarenakan sudah banyaknya temuan tentang praktik-praktik yang menyimpang dari aturan dan UU yang berlaku dalam proses menuju PEMILUKADA ini.

Aktivis penggiat anti korupsi ini meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak segan-segan menindak Calon Kepala Daerah (CAKADA) yang melakukan segala cara demi meraih kemenangan termasuk yang melakukan penyuapan dan tindakan korupsi lainnya.

“Kemarin di Sultra itu ada calon Gubernur yang di OTT apalagi sekarang situasi semakin memungkinkan untuk melakukan tindak korupsi” Jelas Amar.

Selain mengingatkan KPK untuk melakukan pemantauan, mantan ketua KP-GRD ini juga menyebut jika proses politik jangan sampai ikut terlibat dalam tindakan yang hanya akan merusak citra daerah.

“Kita sih sebenarnya tidak khawatir dengan upaya menghalalkan segala cara untuk menang, karena memang hal terberat dalam kampanye politik adalah bagaimana menang tanpa membuktikan bahwa anda tidak layak untuk menang, termasuk melakukan penyuapan atau money politik, namun KPK pastinya tidak tinggal diam apalagi sudah banyak yang di OTT ditempat lain” jelas Amar Anggriawan.

Laporan: Dany F Malik

loading...
loading...