KPK dan BPKP Gelar Semiloka di Kantor Gubernur Sulsel

oleh -355 views

KPK

Makassar, — Dalam upaya pencegahan korupsi, KPK dan BPKP menggelar acara semiloka Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Korupsi untuk peningkatan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan, yang digelar di
kantor Gubernuran Sulawesi Selatan, Selasa (4/11).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, pun menyempatkan hadir, bersama sekretaris daerah, Ibrahim Saleh, sebagi wujud komitmen untuk secara bersama menjadikan korupsi sebagai musuh bersama, dan penghambat kesejahteraan rakyat.
Senada dengan hal tersebut, wakil ketua KPK, Zulkarnain, mengungkapkan perlunya komitmen bersama, antara lembaga hukum, pemerintah dalam hal ini gubernur, walikota, bupati, dan jajarannya, bersama dengan masyarakat untuk membenahi system tata kelola, sehingga potensi kecurangan dapat semakin berkurang.
Selain itu, menurutnya program semiloka yang digelar juga sangat penting sebagai monitoring kegiatan pemerintah baik di pusat maupun di daerah, “Penggunaan APBD harus diperhatikan, karena melihat saat ini masih sangat tingginya penggunaan anggaran untuk belanja pegawai,”ujarnya.
Diharapkan dengan adanya kegiaatan koordinasi semacam ini, dapat berkontribusi secara signifikan pada peningkatan  kesejahteraan masyarakat.(HK/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.