KPU Paniai gelar raker pembekalan 115 PPD dan 648 PPS

oleh -324 views

Indotimnews– Demi suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paniai tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paniai menggelar Rapat Kerja (Raker) pembekalan kepada 115 Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan 648 Panitia Pengumutan Suara (PPS).

Ketua Divisi Hukum, Zebulon Gobay mengatakan, raker tersebut membahas peningkatan kapasitas kelembagaan menyongsong Pilkada serentak 2018 mendatang.

Ia mengharapkan, para peserta raker pembekalan PPD dan PPS dapat menjalankan kegiatan ini dengan baik, agar memperoleh ilmu yang bermanfaat guna menjalankan tugasnya dalam setiap tahapan-tahapan Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Jadi kami berharap, pelajari dan pahami dan kuasai aturannya. Selain itu harus tahu tugas dan fungsinya, biar nanti bisa menjalankan tugas sesuai tugasnya, dan kewenangannya saja,” kata Zebulon Gobay kepada media di sela-sela raker gedung Uwaata Wogi Yogi Enarotali, Paniai, Selasa, (5/12/2017).

Menurut Zebulon, suksesnya Pilkada serentak 2018 sama-sama diketahui ada tiga prinsipnya yakni, sukses hasilnya, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasinya.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada pihak penyelenggara dan peserta raker pembekalan PPD dan PPS. Dan terima kasih juga karena rela ikhlas mengabdikan dalam membagi waktu sehari-harinya, untuk ikut sukseskan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati 2018.

Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Paniai, Ance Boma mengatakan, sebagai penyelenggara pemilihan harus sepaham dan paham apa tugas dan tanggung jawab untuk menciptakan pemilihan yang baik dan berhasil di Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Pemilu dapat sukses bila penyelenggara diharapkan mampu mensosialisasikan apa yang dimaksud dengan pemilihan dan bagaimana peran pemilih yang tentunya ditindaklanjuti di lapangan secara terus menerus,” kata Boma. (AB)

loading...
loading...