KSEI Sosialisasi Pentingnya Berinvest

oleh -493 views
Pihak KSEI saat Konprensiperss di Blac canyon Kamis (30/10/14)
Pihak KSEI saat Konprensiperss di Blac canyon Kamis (30/10/14)

Makassar, — Kota Makassar menjadi target pertama dari pihak PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam melakukan sosialisasi terkait dengan fasilitas akses (acuan kepemilikan sekuritas) . Makassar dikenal sebagai kota yang strategis karena berada di persimpangan jalur lalulintas dari arah selatan dan utara di Sulsel dari wilayah barat ke Timur Indonesia dan wilayah utara selatan indonesia.

Alec Syafruddin, Kepala divisi komunikasi KSEI mengatakan bahwa banyak wilayah di Indonesia yang masyarakatnya mampu secara ekonomi dan berpotensi sebagai basis investor. Namun berdasarkan data yang ada secara nasional masih setengah persen saja masyarakat yang telah memanfaatkan dananya di pasar modal sebagai pilihan sarana penanaman modal atau investasi menurutnya masyarakat masih lebih nyaman berinvetasi secara konvesional diantaranya adalah tanah dan properti.

Masih kurangnya pemahaman mengenai pentingnya investasi dan juga keterbatasan informasi maupun sarana yang tersedia untuk melakukan investasi merupakan salahsatu kendala utama mengapa masyarakat belum banyak mengenal cara dan pilihan berinvestasi dan khususnya investasi di pasar di modal.

Meski demikian Dirinya masih melihat adanya peluang, sehingga pihaknya menargetkan 5000 nasabah di kota Daeng ini.

“Program sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat mengenai investasi di pasar modal merupakan menjadi program rutin yang diselenggarakan secara berkesinambungan hal ini perlu didukung dengan pengembangan infrakstruktur yang mempermudah akses masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal, ” ujarnya di hadapan wartawan kamis (30/10/14) di Black Canyon, Makassar.(RG/Zl)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.