Kuasai dulu tehnologi, jika hendak jadi pejabat di Jeneponto

oleh -192 views

IMG_20150810_010055Jeneponto– Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memuka Kegiatan Pelatihan Exellent Service Training Kerjasama Kantor Pelayanan Terpadu Jeneponto Dengan Yayasan Adil Sejahtera Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Asia Makassar, Jumat (7/8/2015).

Mendampingi Bupati Jeneponto hadir Sekretaris Daerah Muhammad Sarif, Asisten II Ahmad, Plt. Kepala KLH Agus Saleh, Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Mirnawati dan Kabag Humas Din Hajad Kurniawan.

Dalam sambutannya Iksan Iskandar menguraikan bahwa kegiatan ini sangat strategis dalam merespon Masyarakat Ekonomi Asean bulan Desember yang akan datang. ” Saya mengapresiasi kegiatan ini karena mendorong akselerasi pembangunan di Jeneponto, olehnya itu baik Kepada Yayasan Adil Sejahtera maupun KPT Jeneponto saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik” tegas Iksan Iskandar.

Selain itu Iksan juga berpesan agar peserta jangan menyia nyiakan kesempatan ini, sebab jika semakin meningkat pengetahuan peserta maka nantinya pelayanan perizinan di Jeneponto akan semakin meningkat pula.

Terkait dengan perlunya pelayanan, maka sangat diharapkan pentingnya pengetahuan Teknologi Informasi, olehnya itu “Promosi jabatan yang akan datang di Kabupaten Jeneponto sangat diharapkan PNS harus menguasai teknologi informasi, dan kalau tidak menguasai akan tereliminasi oleh zaman”

Lanjut Iksan harap dipahami bahwa tanpa menguasai teknologi ada kecenderungan dapat menghambat upaya akselerasi pembangunan, seperti misalnya seorang pejabat atau staf tidak dapat mengoperasikan komputer, ini akan menghambat pelakanaan penyelesaian administrasi program kegiatan dan pelayanan terhadap masyarakat, tegas Iksan Iskandar

Ismo Iskandar Ketua Yayasan Adil Sejahtera Sulsel sebagai pelaksana kegiatan melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan SDM dalam pelayanan perizinan, dengan jumlah peserta diklat sebanyak 24 orang peserta yang direncanakan kegiatan ini belangsung selama 2 hari.

Ismo juga mengungkapkan bahwa saat ini sangat diperlukan peningkatan kompetensi SDM Kantor Pelayanan Terpadu, hal ini untuk dapat menyesuaikan jika terjadi reformasi pelayanan atau perubahan dalam pengelolaan pelayanan, olehnya itu harus dapat menyesuaikan dengan trend pelayanan saat ini.

Laporan ; H. Din Hajad Kurniawan kabag Humas Jeneponto
Editor ; Zul/ Andi a effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.