KUI UMI Aktif Fasilitasi Kerjasama International

oleh -18 views

MAKASSAR– Untuk mewujudkan cita-cita menuju UMI World Class University, Kantor UrusanInternasional (KUI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), aktif memfasilitasi berbagai kerjasama UMI dengan berbagai  lembaga level Internasional.

Bagi KUI, langkah aktif itu dinilai penting dan sangat strategis, apalagi oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan  Tinggi (BAN-PT), Desember 2018 lalu telah menetapkan UMI berakreditasi institusi A (unggul).

Salah satu kegiatan yang beraspek internasional tersebut, 8 mahasiswa UMI pembekalan Kuliah Kerja Nyata  (KKN) international di aula LPMD, Jum’at 25 Januari 2019. Mahasiswa tersebut dari Fakultas Sastra,Hukum, Ekonomi dan Bisnis.

Ke-8 mahasiswa itu akan KKN di sekolah-sekolah Muslim di Thailand Selatan. Pembekalan dihadiri, Ketua LPMD UMI Prof. Dr. H Ahmad Gani, SE Msi dan Ketua Kantor Urusan International (KUI) UMI Dr. Ir Ayu Parawansa MS.

”Ini yangkedua kalinya UMI mengirim mahasiswa UMI KKN International. Sebelumnya 3 mahasiswi berangkat ke Thailand selama sebulan,” kata Dr Ir Ayu Parawansa.

Ketua LPMD UMI, Prof.Dr. Ahmad Gani, SE.,M.Si mengungkapkan, bagi UMI KKN International untuk memenuhi kriteria sebagai World Class University, selanjutnya bangun kerjasama dengan negara tujuan.

”Ditargetkan, ke depan, dengan predikat Akreditasi institusi A, UMI akan makin banyak mahasiswanya mengambilKKN International,” tandas Ahmad Gani.

Sebelumnya, Presiden Private School Association of Songkhla, Thailand Mr. Dunyarat Booyoosoh, Ph.D dan Mr. Amran Jehsoh,M.Pd, Presiden of Indonesia -Thailand dan alumnus Students Association itu memberikan pembekalan kepada 8 mahasiswa UMI yang dijadwalkan berangkat ke Thailand, 11 Februari 2019. Menurutnya, pengenalan budaya dan bahasa sangat penting bagi mahasiswa UMI. (*)