Kuliner Makassar Akan Perkuat Sektor  Pariwisata Makassar

oleh -376 views

images(143)-1Makassar– Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan (Danny) Pomanto menyambut baik tumbuhnya minat pengusaha Makassar di bidang kuliner.

Menurutnya, kakayaan kuliner yang dimiliki berdampak positif dan turut memperkuat sektor pariwisata di Makassar.

“Tumbuhnya pengusaha rumah makan akan semakin memperkaya khasanah kuliner kita dan juga memperkuat sektor pariwisata kita”, ucap Danny saat grand opening Rumah Makan Teras Melati (10/10).

Selain Danny dan Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail, wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal juga hadir bersama Sekda Makassar, Ibrahim Saleh, Kadis Pariwisata, mantan wali kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin beserta istri, Alyah Mustika Ilham yang juga merupakan anggota DPR RI.

Kekayaan aneka makanan khas Makassar menjadi ciri tersendiri yang menjadi magnet para wisatawan berburu kuliner di Kota Daeng ini. Danny menyebut kekayaan kuliner Makassar tidak ditemukan di kota manapun yakni setiap waktu dalam 24 jam memiliki menu dan jenis makanan yang berbeda.

Waktu-waktu dimaksud yakni Subuh, songkolo atau gogos, jam 07.00-08.00 nasi kuning, 08.00-09.00 coto, 09.00-10.00 Pallu Basa. Makan siang Seaput, sore, konro, malam kepiting. Jelang tengah malam, sop saudara, tengah malam aneka macam mie.

Sementara itu, pengusaha kuliner yang juga merupakan owner RM. Teras Melati, H.Lukman AR mengatakan bahwa kehadiran usaha rumah makan yang dirintisnya itu memang disiapkan sebagai alternatif baru untuk wisatawan dan mayarakat Makassar berburu kuliner dengan cita rasa khas lokal yang berbeda.

“Kami memang siapkan menu berbeda yang tidak disajikan di restoran lain kita sediakan di sini, dengan menu setiap hari berbeda. Kami siapkan jadwal selama seminggu khusus bagi para pemburu kuliner khas Makassar”, Ucapnya.

Untuk itu, demi terus mendukung dunia pariwisata Makassar, Lukman mengatakan bahwa usahanya itu dikembangkan dengan model Franchise sehingga membuka semua kalangan untuk bisa membuka RM Teras Melati di tempat mereka dan semua peralatan akan disiapkannya.(sak/rival)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.