Home / Indotimnews / Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan DPR RI” dalam rangka acara “Sosialisasi Kepada Kepolisian Daerah Lampung dan Kejaksaan Tinggi Lampung

Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan DPR RI” dalam rangka acara “Sosialisasi Kepada Kepolisian Daerah Lampung dan Kejaksaan Tinggi Lampung

LAMPUNG– Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi arianto,MSi, Kajati Lampung Sartono,SH, Para Asisten Kejati lampung dan para Kajari selampung menerima “Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan DPR RI” dalam rangka acara “Sosialisasi Kepada Kepolisian Daerah Lampung dan Kejaksaan Tinggi Lampung’,.

Rombongan Makamah kehormatan DPR RI terdiri dari Bpk TB . Soenmandjaja dari Fraksi PKS, Bpk Drs H.Taufiq R Abdullah, dari fraksi PKB.

Rombongan didampingin Sekretariat DPR RI, Ibu Chryssantie permata sari,SH, AKBP Haru Abimayu Ruslan, Ibu Dewi Ripiyanti SH. Sdr Fery hasibuan, Sdr Mujiono,Sdr Sunoto, Sdr Zulfikar S.sos,Sdr Dasril,Sdr Nikosa yamin,Sdr M.Bahri Ramadan,Sdr Naeforozi.Sos.

Acara dilaksanakan di Aula GWS Polda lampung, Selasa (26/03/19), pukul 9.00 Wib, dihadiri oleh seluruh PJU Polda Lampung, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Lampung, Dirkrimsus, dirresnarkoba dan para Wadir dan Kasubdid.Kasat Reskrim Jajaran Polda Lampung.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Ketua MKD
1. Dasar Hukum
2. Tata Beracara MKD
3. Tugas penegakan Kode Etik terhadap anggota DPR dan sistim pendukung DPR pasal 121 A,pasal122,pasal 122 A, UU No 2 thn 2018,tentang perubahan kedua atas UU No 17/2014 tentang MD3
4. Tugas dan wewenang MKD,pasal 121 A, Pasal 122,pasal 122A ,UU No 2, thn 2018, tentang perubahan kedua atas UU No 17/2014 tentang
MD3.
5. Tujuan MKD.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto,MSi, dalam sambutannya, saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Rombongan MKD ke Lampung, disamping sosialisasi juga mengadakan silahturahmi dengan kami.

Bayak yang belum kami ketahui dan banyak yang terbaru tentang MKD ini, tentunya disini kami dari Kepolisian dan Kejaksaan sangat membutuhkan perkembangan yang terbaru dri MKD ini. Perlu kami sampaikan di Lampung ini masih banyak kejadian-kejadian tindak pidana diantaranya Peredaran Narkoba yang mana baru-baru ini Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan Narkoba, dan masih banyak lagi tantangan yang cukup berat, kasus yang melewati laut,dan masalah sosial yang cukup tinggi.dan kami dengan kejaksaan saling mengisi dan saling berkomitmen menyelesaikan masalah hukum yang terjadi di Lampung, kami harus cepat menyelesaikan masalah sengketa lahan yang akan meredam terjadinya kinflik sosial.

Kami berterima kasih sosialisasi ini agar kami dapat mendapatkan infeormasi dan masukan dri MKD, agar sosialisasi ini menjadi berguna bagi kami Kepolisian dan Kejaksaan.

Sambutan dari Kajati Lampung, mengatakan, Kunjungan kerja MKD DPR RI di prov Lpg ini dm rangka sosialisasi Kode etik dan tata cara beracara MKD DPR kpd Kepolisian daerah lpg dan Kejaksaan tinggi Lampung Atas nama Kejaksaan Tinggi Lampung dan Kepolisian Lampung, saya mengucapkan selamat datang di Priv lpg ini.dan kegiatan ini dengan tujuan untuk menyamakan presepsi dan pemikiran sehingga memudahkan kita dlm proses kerja sama dlm rangka menjaga kehormatan dan kewibawaan DPR yang kita cintai ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan ini perlu saya sampaikan data penanganan perkara yang melibatkan anggota DPRD kab/kota diwilayah Prov Lpg dlm kurun 5 (lima) thn terakhir.
– Tahun 2015. 6 kasus
– Tahun 2016. 2 kasus
– Tahun 2017. 2 kasus
– Tahun 2018. 2 kasus
– Tahun 2019. 1 kasuh
Dengan jumlah seluruh kasus 13 Kasus.

Saya selaku Kajati Lampung menyambut baik kegiatan ini ,krn Polda Lampung dan Kajati lampung merupakan pihak yang berperan dalam penegakan hukum thidup pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Anggota DPR RI dpt terjalin dengan baik.

– Acara berlangsung terjadi tanya jawab, tukar pikiran antara Peserta yang hadir dengan Rombongan MKD DPR RI. (IS)

loading...