Home / DAERAH / Kunker ke Kabupaten Kepulauan Selayar Rombongan Wasev Disambut Hangat Jajaran Kodim 1415/Selayar

Kunker ke Kabupaten Kepulauan Selayar Rombongan Wasev Disambut Hangat Jajaran Kodim 1415/Selayar

SELAYAR– Ketua tim pengawas dan evaluasi program TMMD 102 tahun 2018 dari Markas Besar Angkatan Darat yang dipimpin oleh staf khusus Kasad, Mayjen TNI Drs. Amrin., M.A.P, direncanakan tiba di Bandar Udara H. Aroeppala Padang, Bontoharu, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Rombongan tim wasev yang terdiri dari staf khusus Kasad, Mayjen TNI Drs. Amrin, M.A.P dan Pabandiya-2/Binlatnister dan Sarpras Spaban II/Puanter Sterad, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan dijemput anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Selayar, di terminal kedatangan (arrival terminal) Bandar Udara H. Aroeppala Padang, Bontoharu, pada sekitar pukul 12.20 Wita, hari Senin, (03/09) siang.

Dari kawasan Bandar Udara H. Aroeppala Padang, Bontoharu, rombongan langsung bergerak menuju gedung Rayhan Square Hotel di ruas Jl. Jend. Achmad Yani, Benteng untuk makan siang bersama anggota Forkopimda dan jajaran perwira Kodim 1415/Selayar. Penjemputan rombongan Mayjen TNI Drs. Amrin, M.A.P dihadiri Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Cumondo Trisno, SH, Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Drs. Mappatunru dan Dandim 1415/Selayar, Lekol Arm Yuwono, S.Sos., M.M.

Usai makan siang, rombongan tim wasev langsung melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Makodim 1415/Selayar. Sesuai jadwal, rombongan tiba di kompleks Makodim 1415/Selayar, pada sekitar pukul 13.30 Wita dan mendapatkan sambutan barisan perwira serta prajurit kodim.

Sebelum mendengar dan menerima pemaparan laporan pelaksanaan kegiatan TMMD 102 tahun 2018 yang disampaikan Letkol Arm Yuwono, S.Sos., M.M, rombongan tim wasev diterima di ruang kerja Dandim 1415/Selayar dan selanjutnya bertatap muka dengan bupati serta jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD)

Sambutan penerimaan dan penyampaian paparan pelaksanaan kegiatan TMMD 102 tahun 2018 yang disampaikan oleh Letkol Arm Yuwono, S.Sos., M.M, selaku Dansatgas TMMD 102 di wilayah Makodim 1415/Selayar.

Mengawali rangkaian acara tatap muka dalam rangka kunjungan kerja tim wasev untuk meninjau dan mengevaluasi capaian kegiatan TMMD 102 tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mengawali rangkaian paparannya, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., M.M menjelaskan, program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 1415/Selayar dikerjakan selama kurun waktu sebulan bersama jajaran Polri, dan lintas angkatan, serta seluruh komponen dinas, badan, dan kantor lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut ia menguraikan, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dulu, diistilahkan dengan sebutan Abri Masuk Desa merupakan kegiatan lintas sektoral yang dikerjakan prajurit TNI, bekerjasama dengan elemen kementerian dan non kementerian, serta komponen warga masyarakat.

Program TMMD juga disebut merupakan salah satu bentuk pengejawantahan tugas pokok dan fungsi kodim untuk turut serta menyuksekan dan membantu terlaksananya kebijakan pemerintah kabupaten dalam rangka untuk mendukung akselerasi percepatan pembangunan kawasan daerah tertinggal dan terisolir yang diaktalisasikan salah satunya oleh jajaran anggota Kodim 1415/Selayar melalui program TMMD 102 tahun 2018 dengan melibatkan segenap elemen terkait.

Pelaksanaan program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 1415/Selayar yang dipusatkan di Desa Harapan dan Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu diklaim Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M, bertujuan untuk mendorong terselenggaranya akselerasi percepatan dan pemerataan pembangunan yang disertai dengan tumbuh serta meningkatnya struktur kehidupan ekonomi masyarakat, ujarnya sembari memaparkan laporan realisasi fisik dan kegiatan non fisik program TMMD 102 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Setelah mendengarkan paparan Dandim 1415/Selayar dan menyanpaikan arahan, ketua tim wasev, Mayjen TNI. Drs. Amrin., M.A.P, bersamma rombongan langsung bertolak menuju gedung Rayhan Hotel Square untuk beristrahat dan mengakhiri kegiatan kunjungan hari pertama dengan pelaksanaan acara makan malam bersama rombongan dan jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) (fadly syarif)

loading...