Lagi, 420 pil setan ekstasi digagalkan polisi

oleh -306 views

Ditresnarkoba Polda Sulsel menggagalkan peredaran 420 butir ekstasi dari Kota Jakarta.

Dalam ekspose yang digelar di Mako Polda Sulsel, ekstasi tersebut masuk di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar pada 26 Desember pukul 16.15 WITA melalui Surabaya.

“Barang tersebut berasal dari Jakarta. Pelaku membawa barang dengan menggunakan bis ke Surabaya kemudian menyeberang melalui kapal laut ke Makassar,” ungkap Wadir Narkoba Polda sulsel, AKBP Totok Triwibowo, Kamis (29/12/2016), seperti dilansir Rakyatku.

Ada empat orang yang diamankan. Masing-masing, Deni alias Denet (44), Sandi Patturusi alias Ciwo (30), Mariam Chandra (60) dan Anni Salata alias Anni (35).

Barang haram yang ditaksir harga mencapai Rp 500 juta tersebut disembunyikan dalam sepasang sepatu. Sepatu tersebut selanjutnya disimpan di dalam koper kecil.

“Modus pelaku dengan memasukkan barang ke dalam sepasang sepatu. Sepatu tersebut dimasukkan ke dalam koper untuk mengelabui petugas,” tambah Totok.

Totok mengungkapkan, ekstasi tersebut untuk diedar pada malam tahun baru dan akan diedarkan di kota Makassar dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menambahkan, salah satu dari empat pelaku yang diamankan masih berada di rumah sakit Bayangkara menjalani perawatan setelah dilumpukan dengan senjata oleh anggota saat berusaha menghilangkan barang bukti.

“Salah satu pelaku saat ini masih di rawat di runah sakit karena terpaksa dilumpuhkan saat berusaha menyulitkan aparat,” ungkap Dicky.

Dicky juga menyebut masih ada pelaku lain yang dikejar oleh Ditresnarkoba Polda terkait Ekstasi tersebut.

“Masih sementara di dalami peran-peran para pelaku, pemilik yang berada di Jakarta masih dalam pengejaran,” tambah Dicky yang enggan menyebut nama pemilik yang dimaksud. ( Muh Sain)

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...