Lagi, desakan pelayanan zero Ditlantas Polda Sulsel dilayangkan JOIN

oleh -109 views

_20160601_171430Makassar– Kisruh kebijakan Ditlantas Polda Sulsel yang memisahkan pelayanan Registrasi Identifikasi kendaraan bermotor (Regident Ranmor) untuk proses Bea Balik Nama atau BBN 1 dan BBN II dati 3kantor samsat, terus menuai sorotan.

Karena itu, untuk kesekian kalinya, Aktivis Jaringan Oposisi Indonesia (JOIN) Sulsel, menyatakan tak ada kata lain, selain Ditlantas Polda Sulsel Zerokan pelayanan.

“Kami meminta ketegasan Dirlantas Polda Sulsel, untuk segera membuat komitmen menerapkan pelayanan Zero. Artinya baik pelayanan BPKB, cek fisik dan lapor tiba tidak lagi dipungut bayaran di luar PNBP,” tegas Direktur JOIN Sulsel, Mansyur Asis, via sms telepon selularnya, Rabu (1/6).

Dijelaskannya, pernyataan pelayanan Zero itu, untuk mengawal program Kapolri Zona bebas puni dan KKN. Dan itu menurut Mansyur wajib dilaksanakan.

“Kami mendesak Dirlantas untuk mundur dari jabatannya jika persoalan TNKB,blanko SIM serta penerapan zero tak bisa lagi diwujudkan. Jika hal ini terus dibiarkan maka sebaiknya pejabat tersebut dievaluasi oleh KPK dan segera di audit oleh BPK utk kepentingan transparansi pelayanan regident disektor SIM,STKN dan BPKB,” pungkas Direktur JOIN Sulsel yang akrab disapa Ancu JOIN.

Laporan: Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.