Lagi, Satu Warga Ditembak Mati Kelompok Bersenjata di Poso

oleh -154 views

20150116_09_08_09-1Indotimnews.com– Kali ini kembali terjadi penembakan warga oleh kelompok bersenjata, Kamis sore (15/2/2015) sekitar Pukul 16:30 Wita,di Kawasan Perkebunan Ose dekat Kuala Moko, Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Korban penembakan Tomi Alipa, (19), diduga dilakukan oleh kelompok berenjata Santoso CS.

Informasi dihimpun menyebutkan, sekitar pkl:16:15 Wita, Tomi bersama Ibunya, jana Mayusa dan Kakak kandung .Dian bersama ibunya singga hendak buang hajat, sedang korban pulang duluan untuk bisa memindahkan Sapinya di kandang dekat rumahnya.

Berselang beberapa menit ibu jana Mayusa dan Dian mendengar suara tembakan. Iapun coba menghampiri, ternyata melihat Tomi Alipa sudah tergeletak terkena tembakan di bagian kepala mengakibatkan meninggal Dunia di tempat serta melihat beberapa anggota kelompok bersenjata membawah senjata laras Panjang dan menggunakan Sebo serta memakai Baju Hitam celana loreng sempat menahan ibu dan kakak korban.

Sekitar Pukul 16:25 Wita, Aditia Tetembo Alias Papa Rin, tetangga dan kerabat korban secara tidak sengaja menuju kekebunnya, dan melihat Ibu Jana bersama Anaknya dan beberapa anggota kelompok bersenjata menahan keduanya.

Iapun mengambil langkah seribu dan di kejar oleh beberapa anggota kelompok bersenjata tersebut. Saat itu pula Ibu jana dan anaknya dilepas oleh kelompok bersenjata ini. Iapun dititipi pesan “jangan memberi tahu kepada Warga adanya kejadian tersebut”.

Di perkampungan ibu Jana langsung melaporkan kepada keluarganya sambil berteriak histeris menceritakan penembakan Tomi. Keluarga ini pun meminta warga berkumpul di pinggir Jalan Trans Napu-Poso.

Anggota Koramil 1307 – 15 / Poso pesisir dan 1 SST anggota Brimob Polres Poso tiba di TKP selanjut menuju ke lokasi penembakan guna melakukan evakuasi korban penembakan. (Cilo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.