Lantamal VI Baksos serentak tiga pulau di Pangkep

oleh -211 views

PhotoGrid_1448203029723Pangkep– “Armada RI yang kuat, hebat dan profesional, siap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Hal itulah tema yang diusung kali ini dalam rangka menyambut HUT Armada RI tahun 2015 yang akan dilaksanakan Hari Sabrtu 05 Desember 2015 mendatang.

Dengan semangat tema tersebut, Lantamal VI, Ladokgi Yos Sudarso mengadakan Bhakti sosial, pelayanan kesehatan dan pengobatan gigi gratis di tiga pulau. Yakni Pulau Saugi, Pulau Sabutung dan pulau Satando Kabupaten Pangkep, minggu (22/11).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto,SE,MM menghadiri langsung Kegiatan Baksos ini.

“Sesuai dengan tema yang diusung pada HUT Armada kali ini, membuktikan bahwa TNI Angkatan Laut (AL) sangat peduyli terhadap masyarakat yang berada di pulau-pulau sekitar Sulawesi Selatan. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Baksos kesehatan gigi ini,” ucap Dan Lantamal VI.

Ditambahkannya, dengan harapan bahwa masyarakat dapat mengenal dan lebih dekat lagi dengan TNI AL, karena bersama rakyat TNI kuat.

Sementara itu, adapun jenis kegiatan Baksos yang dilaksanakan yaitu berupa pelayanan kesehatan gigi seperti pembersihan karang gigi, pencabutan, penambalan.

Sedangkan kegiatan tambahan lainnya yaitu pembagian souvenir berupa sikat gigi dan pasta gigi dari pepsodent serta penyuluhan kesehatan gigi kepada anak-anak Sekolah Dasar.

Di tempat yang sama pula, Ketua Korcab VI Jalasenastri Armatim Ny. Emmy Irawaty memberikan bingkisan kepada anak-anak murid binaan Lantamal VI Makassar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Jala Saugi.

Pada malam sebelumnya, diadakan pemutaran film tentang profil Lantamal VI dan film tentang pengenalan terhadap Angkatan Laut.
Ketua Bhaksos Letkol Laut (K) drg Agung Mai Setiana,Sp.Perio (Kaladokgi Yos Sudarso) mengatakan Jumlah pasien baksos kesehatan gigi di pulau saugi mencapai 150 orang penduduk yang terdiri dari penduduk pulau saugi, satando dan sabutung.

Nampak pula dalam kegiatan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, para asisten lainnya.

Laporan: Rilis

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.