Lantamal VI upacara peringati Hari Kebangkitan Nasional

oleh -206 views

PhotoGrid_1463723146414Makassar– Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan Upacara perigatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108, Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI.(Jumat, 20/05/2016).

Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 bulan Mei serentak diperingati di seluruh Indonesia dan seluruh bangsa Indonesia dimanapun berada, yang pada tahun ini memasuki usia ke 108.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. menyampaikan, salah satu inspirasi berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organuisasi  modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita cita mulia untuk mel;epaskan diri dari penjajahan.

“Pada aspek aspek kerja nyata kemandirian dan karakter kitalah terkletak kunci memenangkannya, kita bukan lagi mengedepankan hal hal sekedar pengembangan  wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif, kini saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara cara baru penuh inisiatif, bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara cara lama sebagaimana yang telah dipraktekkan selama ini, lanjut dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara,” ucap Danlantamal VI.

Dikatakan, Kebangkitan Nasional adalah Masa di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda danJepang.

“Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober1928). Masa ini merupakan salah satu dampakpolitik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli,” ungkapnya.

Hadir dalam upacara ini seluruh Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan seluruh pegawai negeri sipil Lantamal VI.

(Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.