Home / DAERAH / Lantik dan Bimtek 95 PTPS Kecamatan Ujung Tanah

Lantik dan Bimtek 95 PTPS Kecamatan Ujung Tanah

MAKASSAR– Pengawas Pemilihan Kecamatan Ujung Tanah yang terdiri dari 9 Kelurahan diantaranya Ujung Tanah, Tamalabba, Tabaringan, Totaka, Pattingalloang, Pattingallong Baru, Cambayya, Camba Berua dan Gusung melantik 95 Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS) di Grand Pacifik Hotel, Jl. Gunung Latimojong 43, Senin 25 Maret 2019.

PTPS ini ditugaskan mengawasi pelaksanaan pemungutan suara dan rekapitulasi penghitungan suara di TPS pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Ketua Panwascam H Muh Arsjad Hamdy usai melantik PTPS mengatakan “Kami berharap bahwa PTPS dapat bekerja dengan maksimal dalam melakukan pengawasan di TPS baik sebelum hari H maupun saat hari H nanti,” katanya.

Diketahui pelantikan PTPS ini berdasarkan amanah Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 “PTPS ini masa kerjanya 23 hari. Terhitung sejak dilantik (Senin, 25 Maret) hingga 7 hari pasca pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019 mendatang,” kuncinya.

Pada kesempatan itu pula hadir dan memberikan sambutan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Ibrahim, Danramil 01/UT Mayor Salahuddin Basir, Aipda Muh Jufri mewakili Kapolsek, Sampara mewakili Camat.

Kenali dan tahu betul tugas-tugasnya menjadi seorang PTPS dgn mempelajari undang-undang pemilu yang terbaru, jalin kerjama yang baik dan harmonis antara PTPS dan KPPS dalam artian bahwa PTPS tidak meninggalkan TPS sampai KPPS menyelesaikan rekapan hasil pemilu jd sama bekerja PTPS tugasnya. Mengawasi proses jalannya pencoblosan, perhitungan suara dan rekap suara di TPS.

“PTPS harus bersikap berani dan tidak takut terhadap tekanan-tekanan dari pihak manapun dan siapapun yang ingin melemahkan tugasnya sebagai PTPS dan sejak dilantik jadi PTPS maka sebagian hak-hak bersilaturrahminya dikurangi dan meminimalkan rasa curiga orang lain terhadap sikap dan tindakan kita,” tegas Danramil Ujung Tanah Mayor Salahuddin Basir.

Pada hari kedua Panwascam menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) 95 PTSP di tempat yang sama, Selasa 26 Maret 2019.

loading...