Lapas Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Nurul Istiqamah Cokonuri

oleh -47 views

Makassar – Menanggulangi penularan infeksi wabah Covid19 atau virus corona disejumlah daerah kota Makassar, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar lakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa lokasi salah satunya pada Masjid Nurul Istiqamah Cokonuri Senin, (26/10/2020).

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar Robianto Mengatakan, 4 orang petugas Lapas Kelas I Makassar telah dikerahkan menyeprotkan seluruh bagunan Masjid, dari area peribadahan hingga pada area penyimpanan dan parkiran masjid, penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona serta sebagai wujud Kumham Peduli Kumham Berbagi

“Terus menerus kita upayakan pemutusan rantai covid19, alhamdulillah atas kerjasama yang baik sampai saat ini kita masih dapat menolong antar sesama meskipun hanya membantu menyemprotkan desinfektan semoga dapat membantu masyarakat setempat,” ucap Robianto.

Lanjut, Robi Menjelaskan, Penyemprotan Disinfektan ini diawasi langsung oleh Kepala Seksi Perawatan Lapas Kelas I Makassar, Amsar yang menyebutkan kandungan dari cairan desinfektan ini dapat membunuh kuman, bakteri, dan virus.

“Cairan disinfektaan yang disemprotkan mengandung lisol, dan kreolin yang digunakan untuk mensterilkan benda-benda dari pertumbuhan kuman dan bakteri serta virus, namun pada cairannya ini kita berikan cairan yang beda-beda jadi untuk didalam masjid mungkin diberikan wepol dan diluar lain lagi,” jelasnya.

Memerangi penularan virus corona ini, warga setempat juga diimbau untuk selalu menjemurkan diri dibawah terik matahari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 12 serta diminta untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman. (*)

loading...
loading...