Lapas Makassar Terus Tingkatkan Program Pembinaan Kerohanian Bagi WBP

oleh -101 views

Makassar – Lapas Makassar laksanakan program Tahsin Al-Qur’an dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian kepada WBP, bertempat di Masjid Dakwatul Ikhsan Lapas Kelas I Makassar, Kamis (4/3/21).

Staf Bimkemas, Ilham menyampaikan bahwa kegiatan Tahsin ini rutin setiap pekannya. “Kegiatan Tahsin Al-Qur’an ini dilaksanakan setiap hari Senin, Kamis, Sabtu, & Minggu. Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan oleh Lapas Kelas I Makassar, agar kiranya WBP bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Kegiatan ini pula merupakan kegiatan lanjutan kepada WBP yang telah mengikuti kelas Dirosa dan Iqro. Untuk kegiatan ini juga dibantu oleh WBP yang sudah mengikuti pelatihan menjadi guru ngaji, berhubung penceramah dari luar belum bisa masuk disebabkan pandemi Covid-19 belum selesai” tutur Ilham.

Kegiatan Tahsin Al-Qur’an ini dibantu oleh WBP inisial MR, yang merupakan salah seorang WBP di Lapas Kelas I Makassar. MR menyampaikan bahwa dia diamanahkan oleh pihak Lapas untuk membantu program Tahsin Al-Qur’an di dalam Lapas.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seksi Bimkemas sebagai bentuk pembinaan ketakwaan terhadap Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. (*)

loading...
loading...