Lapas Narkotika Sungguminasa, Lakukan Kegiatan Outbound Employee

oleh -48 views

Gowa – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa yang kerap di sebut Lapas Bollangi menggelar kegiatan Outbound Employee untuk membangun kebersamaan dan komunikasi harmonis antar pegawai. Kegiatan yang mengusung tema “Bersama Kita bisa Melawan Pandemik Covid-19” tersebut di gelar di lokasi Wisata Hutan Pinus Malino Kabupaten gowa selama dua hari yaitu Kamis (08/10) dan Sabtu (10/10/2020).

Plt. Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, menekankan pentingnya kekompakan dan kebersamaan terhadap para pegawai. Hal ini disampaikan Rahnianto dalam pembukaan kegiatan outbound. Rahnianto, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud membangun kebersamaan dalam tugas.

“Outbound adalah salah bentuk bentuk kegiatan yang memupuk kebersamaan antar pegawai untuk membangun kerjasama tim atau teamwork,” kata Rahnianto.

Lebih Lanjut, Plt. Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Rahnianto mengharapkan dengan diadakannya kegiatan outbound ini, para pegawai dapat mengurangi kepenatan dan ketegangan selama bekerja sehari-hari.

“Selain menghilangkan ketegangan, acara ini dimaksudkan agar terjalin suatu keharmonisan dan mempererat tali silahturahmi dan keakraban antara para pegawai yang satu dengan yang lainnya serta membentuk jiwa kepemimpinan (leadership) dengan kekompakan kerja sama tim dalam menghadapi setiap masalah dan tantangan yang dihadapi,” harap Rahnianto.

Sementara itu Wahyudin, Salah Satu Fasilitator Kegiatan sekaligus Manajer Marketing Even Organizer Malino Adventure mengungkapkan kesenangannya karena pegawai yang mengikuti kegiatan dengan semangat, walaupun setiba dilokasi dapat dilihat pegawai yang kelihatan titik jenuhnya.

“Fungsi pada kegiatan hari ini yaitu menjadi bahan pembelajaran pada pegawai Lapas Narkotika Kelas Sungguminasa, kita telah melihat keseruannya dapat, kerja sama timnya dapat dan karakter yang cepat jenuh dan pemimpin dalam tim dapat terlihat,”pungkas Wahyudin.

Lanjut, Wahyudin menjelaskan, Jadi Kami membuat games yang mengacu kepada keakraban, kepimpinan dan kerja sama tim yang ada pada masing-masing individu,” terang Wahyudin.

Kegiatan Outbound yang berlangsung mulai pukul 09.00 WITA hinnga sore tetap memprioritaskan protokol kesehatan Covid-19 dan social distancing.

Adapun permainan yang diberikan antara lain, seperti Game Seven Pong yang merupakan suatu permaianan dengan membentuk lingkaran untuk melatih konsentrasi, fokus pikiran dari para peserta, Game Bola Tahanan melatih strategi, kekuatan dan kerja sama tim peserta, Traffic Game yang melatih kerja sama, daya pikir untuk mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku. Tak hanya itu, sejumlah game yang bertujuan menguatkan kekompakan terbukti dari semangat para ASN untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan selama mengikuti kegiatan. Dari beberapa permainan itu terlihat keakraban dari tiap peserta tidak ada kesenjangan dan jarak dari masing-masing pejabat, pegawai, semua membaur jadi satu. (*)

loading...
loading...