Layanan Pajak Ranmor CFD disosialisasikan Samsat Makassar Wilayah II di Jl. Boulevard

oleh -398 views

Indotimnews– Layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor Car Free Day (CFD) Samsat Makassar Wilayah II, menjadi salahsatu program unggulan yang terus digenjot.

Di akhir pekan ini, Minggu (26/11/17), layanan pajak ranmor CFD, nangkring di kawasan Jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang, melayani wajib pajak kendaraan.

Nampak petugas Unit Pelayanan Tehnis (UPT) Samsat Makassar Wilayah II tengah melakukan sosialisasi pembayaran pajak dengan menggunakan mobil Samsat keliling (Samkel), yang dikawal petugas kepolisian Ditlantas Polda Sulsel yang bertugas di Kantor Samsat.

Pamin STNK Samsat Makassar Wilayah II, Iptu Ade Firmansyah menjelaskan, dalam layanan CFD yang juga sebagai wujud sosialisasi pajak ini melibatkan anggota Polwan dalam pelayanan pembayaran pajak ranmor.

“Layanan Samsat CFD melayani pajak tahunan. Sedang bagi wajib pajak yang hendak melakukan pengurusan proses ganti STNK 5 tahun, tetap di registrasi di Kantor Samsat,” ucap mantan Pamin Samsat II Gowa ini yang didampingi Kepala UPT Samsat Makassar Wilayah II, Rezha Faisal Saleh.

Ia juga berharap dengan sosialisasi ini, para pemilik ranmor baik roda dua (motor) maupun roda empat (mobil) yang masa berlaku STNK tahunan nya sudah berakhir, untuk segera melakukan pembayaran pajak dan meregistrasi STNK.

“Layanan Samsat keliling ini sangat mempermudah masyarakat dalam melakukan proses pembayaran pajak kendaraan mereka seperti halnya di seluruh kantor samsat yang ada,” terang Ade.

Dalam proses di mobil sampel ini, STNK yang sudah terbayar pajaknya, akan di stempel dan diregistrasi. (*)

loading...
loading...