LBC Ikut Meramaikan Event Gowes ‘Jelajah Alam Butta Pattallassang’

oleh -69 views

Gowa – Sekitar 800-an komunitas pesepeda dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan menjadi peserta event gowes “Jelajah Alam Butta Pattallassang” yang dihelat oleh Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Gowa bekerjasama dengan Tunu Janna Community (TJC).

Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu (10/11/2019) di Lapangan Pemuda Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, dengan jalur lintasan turunan maupun tanjakan yang cukup menantang mengelilingi wilayah perdesaan sepanjang 25 km.

Tak ketinggalan salah satu Komunitas Gowes dari Dusun Lonrong, Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa yakni Lonrong Bikers Community (LBC).

Komunitas yang baru terbentuk beberapa bulan lalu ini sangat antusias menghadiri event   yang bertajuk alam di Pattallassang dengan menurunkan puluhan anggotanya.

“Kami dari LBC memang baru terbentuk tahun ini, namun sudah ada beberapa event gowes di Makassar dan Gowa tidak pernah kami lewatkan, termasuk event kali ini di Pattallassang,” kata Saipul, salah satu Pencetus LBC.

Saipul menambahkan, LBC terbentuk atas dasar kesamaan minat atau hobby pencinta olahraga sepeda dari kalangan pemuda maupun orang tua yang ada di kampungnya, Lonrong Desa Paraikatte.

“Salah satu tujuan LBC terbentuk adalah menumbuh kembangkan minat berolahraga sepeda karena olahraga itu sangat penting untuk kesehatan serta bagaimana hubungan silaturahmi kami di kampung tidak gampang terputus,” pungkasnya.

Ditanyakan mengenai jalur lintasan pada Jelajah Alam Pattallassang, Daeng Situru, sapaan akrabnya mengatakan, medan yang disiapkan panitia sangat menantang baginya karena komunitasnya baru ikut event adventure.

“Jalurnya sangat menantang, terjal, bnyak bebatuan dan tanjakan, sebagian teman mengatakan neraka, tapi karena kami semangat dan percaya diri, maka kami juga bisa sampai ke tahap finish meskipun lambat,” urainya dengan rasa bahagia.

Sekedar diketahui, LBC yang baru berdiri seumuran jagung ini sudah memiliki anggota pesepeda sekitar 50-an orang dengan kegiatan bersepeda santai setiap satu kali seminggu mengelilingi berbagai desa yang ada di Kabupaten Gowa, Takalar maupun Makassar. (*)